Header Ads

Jadi Panitia Natal, Marco Sianipar Korban Longsor di Temukan Tak bernyawa


LINTAS PUBLIK~SIMALUNGUN, Bencana alam longsor Akibat hujan menelan korban nyawa. Peristiwa ini terjadi, Kamis (6/12/2018) sekitar pukul 20.00,Wib.

Korban tersebut adalah Marco Sianipar (13), pada saat itu Marco Sianipar bersama 13 orang temannya baru  saja selesai melaksanakan rapat pembentukan panitia Natal di Dusun Pematang Nagori Dipar Hataran,kecamatan Jorlang Hataran kabupaten Simalungun.

Jenazah Marco korban Longsor .Ditemukan dan langsung dibawa kerumah duka.
Walau cuaca sangat buruk dan hujan sangat deras, Marco Sianipar bersama sama kawan-kawannya nekat menerobos hujan pada saat mau pulang ke rumah masing-masing dengan mengendarai sepeda motor.

Setibanya di areal perbukitan tepi sungai atau di jembatan Dusun Pematang Nagori Dipar Hantaran kecamatan jorlang hataran kabupaten Simalungun, tiba tiba terjadi longsor persis diareal perbukitan, sehingga sepeda motor yang dikendarai Marco dan kawannya terbawa arus longgsor dan terjun ke sungai.

" Kami sudah berusaha menyelamatkan diri, tapi Marco terjebak longgsor susulan dan terjun kesungai bersama sepeda motornya,"jelas Anton Napitudan Kael Napitu ditempat kejadian, bahwa mereka sedang membentuk dan rapat panitia Natal sebelum kejadian.

Tebing yang longsor di Dusun Pematang Nagori Dipar Hataran,kecamatan Jorlang Hataran
Informasi yang diterima media ini, kejadian itu menimpa  2 orang korban mengalami luka luka, dan 11 orang dapat menyelamatkan diri dari longsor.

Masyarakat setempat bersama dengan personil kepolisian wilayah Tiga Balata lsempat melakukan pencarian di tempat kejadian, namun usaha pencarian hingga pukul 02.00 wib Jumat (7/12/2018) dini hari  tidak membuahkan hasil,  dan pencarian di hentikan karena kurangnya penerangan.

Usaha pencarian di lakukan kembali pada 06.00. dan sekitar Pukul  07.00 Wib,  warga bersama pihak kepolisian menemukan Marco Sianipar dalam keadaan meninggal ditepi sungai.

"Yah kita tadi temukan Marco sudah tidak bernyawa,"ungkap Martua Sinaga, salah seorang tokoh masyarakat Huta Dipar.

Penulis   : robin
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.