Header Ads

Karang Taruna Seminar Anti Narkoba, Ini Daerah Rawan di Simalungun


LINTAS PUBLIK~SIMALUNGUN, Karang Taruna kabupaten Simalungun seminar anti Narkoba di di gedung Wisma Pesifera kecamatan Jawa Maraja,  Kamis (13/12/2018).

Dalam seminar hadir Bona Uli Rajagukguk ketua Karang Taruna kabupaten Simalungun, Martin Sihombing (BNN Simalungun), AKP.Heri Edriano Sihombing (Kasat Narkoba), Khoiruddin Lubis asisten kepala tanaman unit perkebunan Bah Jambi,dan ribuan siswa SMA dan SMP se kecamatan Jawa Maraja.

 Bona Uli Rajagukguk ketua Karang Taruna kabupaten Simalungun bersama para pelajar.
Bona Uli Rajagukguk dalam sambutannya menjelaskan tentang  bahaya narkoba dan meminta kepada para siswa siswi untuk tidak mencoba narkoba. 

" Inti sukses adalah jauh dari narkoba, dengan jauhnya adik adik dari narkoba maka kesuksesan ada di depan anda;" pesan Bona sambil membacakan tema seminar "Seribu mimpi, sejuta harapan dan asa di pundak pemuda".

Ditempat yang sama, Martin Tobing dari BNN Simalungun menambahkan, para pelajar untuk menjauhi narkoba,baik itu narkoba jenis Ganja, Putaw, Inex dan sabu.

"Jauhilah Narkoba, apapun jenisnya, sekali kena kamu sulit keluar,"kata Martin kepada para pelajar yang serius mengikuti seminar itu.

Seminar Anti Narkoba yang dilaksankan Karang Taruna kabupaten Simalungun
Sementara AKP Heri Edriano Sihombing Kasat Narkoba Simalungun mengatakan, dalam kurun waktu dua bulan bertugas di Simalungun sudah  menangkap siswa  SMP dan SMA yang tersangkut kasus narkoba. yang mana kalau di hitung jumlah tangkapan narkoba sangat banyak .

AKP Heri juga katakan daerah rawan Narkoba di Simalungun antara lain Perdagangan, Tanah Jawa dan Saribu Dolok. dan pengungkapan terbesar adalah salah satunya di daerah  Bah Jambi.

"Hindari Narkoba, agar terhindar dari penyakit  HIV, AIDS, mengalami halusinasi, penuaan dini, terjadi kerusakan pada gigi dan akan rentan terhadap penyakit,"ungkap AKP. Heri.

AKP Heri juga menjelaskan, Adapun ciri-ciri orang pemakai narkoba adalah orang memilik mata yang setengah tidur setengah bangun alias sayu dan mulutnya akan sering bergerak miring dan akan mengulang ulangi pekerjaannya.

"Apabila melihat orang yang memiliki ciri ciri seperti di atas segera melaporkan,"pesannya.

Penulis  : robin
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.