Header Ads

Messi Tiga Gol, Barcelona Bantai Levante 5-0


LINTAS PUBLIK - SPANYOL, Tidak ada kejutan diberikan Levante seperti musim lalu yang bisa mengalahkan Barcelona. Kali ini justru Levante dibikin babak belur kalah 5-0 dalam lanjutan Liga Spanyol.

Pada laga yang dihelat di Estadio Ciudad de Valencia, Senin (17/12/2018) dinihari WIB, Lionel Messi mencetak tiga gol masing-masing menit ke-43, menit ke-47 dan menit ke-60. Dua lagi gol Barca diciptakan oleh Luis Suarez menit ke-35 dan Gerard Pique menit ke-88.

Lionel Messi melewati pemain Levante (reuters)
Hasil ini membuat Barca kembali kokoh di puncak klasemen dengan 34 poin berjarak tiga dari Sevilla di bawahnya. Sedangkan bagi Levante tertahan di peringkat kedelapan dengan nilai 22.
Seperti diketahui musim lalu secara mengejutkan Levante saat menjamu Barcelona mampu memberikan kekalahan pertama untuk Messi Cs dengan drama 5-4 dan ini adalah kekalahan pertama Blaugrana musim lalu.

Oleh karena itulah, Ernesto Valvarde tidak mau kembali melakukan kesalahan yang sama dan tidak lagi berani menganggap enteng Levante. Pelatih Barcelona itu sejak menit awal menurunkan pemain terbaiknya minus Philippe Coutinho.

Mengenang hasil manis musim lalu, Levante sejak menit awal gencar menyerang Barcelona. Bahkan menit ke-32 nyaris unggul ketika Boateng mendapat sodoran manis di dalam kotak penalti Barca, tanpa ampun ia melepaskan tembakan keras yang menghantam mistar gawang dan memantul kembali ke tanah.

Barca yang terus tertekan justru mampu mencetak gol menit ke-35 lewat Luis Suarez. Berawal dari pergerakan Messi di depan kotak penalti Levante, lalu memberikan umpan manis ke depan gawang yang langsung disambar sepakan voli Suarez.

Gol itu membuat Barca kian nyaman menekan tuan rumah. Menit ke-43 giliran Messi yang mencetak gol.

Mendapat umpan dari Sergio Busquets lalu Messi membawa bola sendirian ke dalam kotak penalti kemudian melepaskan sepakan yang gagal diantisipasi kiper Olazabal. Babak pertama berakhir 2-0 untuk Barca.

Memasuki babak kedua, Barca tetap tidak memberikan kesempatan kepada Levante mengembangkan permainannya.

Baru dua menit laga berlangsung, lewat serangan balik yang dilakukan Suarez. Pemain asal Uruguay ini memberi umpan kepada Alba di sisi kiri. Bek kiri Barcelona itu memberikan umpan matang kepada Messi dan dengan cerdik La Pulga mengangkat bola ke tiang jauh tak sanggup dijangkau Olazabal.
Gol itu menghancurkan semangat pemain Levante. Bahkan menit ke-60, Barca kian menjauh dan Messi melakukan hat-trick.

Serangan kembali diawali dari pergerakan Suarez di sisi kiri. Suarez menyodorkan bola kepada Vidal. Melihat Messi bebas di kotak penalti, pemain asal Chile itu menyodorkan bola. Tanpa kawalan dari pemain lawan La Pulga berhasil menceploskan bola untuk mencatatkan tiga golnya.
Levante kian menderita pada menit 76 setelah Erick Almada menerima kartu merah setelah melanggar dengan keras Ousmane Dembele. Tentu bermain 10 orang membuat tuan rumah semakin kesulitan. Bahkan penonton Levante satu persatu meninggalkan tribun.

Barca benar-benar tidak memberi ampun kepada tuan rumah. Kali ini Gerard Piqie yang mencetak gol menit ke-88.

Setelah membawa bola dari daerah pertahanan Barca, Pique menyodorkan bola kepada Messi. Namun kali ini Messi messi tidak membawa bola ke kotak penalti tetapi justru menyodorkannya kembali kepada Pique. Setelah melewati beberapa pemain belakang tuan rumah, bek Barca itu menjebol gawang Olazabal. Senyum sumringah terpancar dari bibir Pique.

Menang telak 5-0 membuat pemain-pemain Barca tidak lagi ngotot hingga akhirnya wasitmeniup pluit panjang.

sumber : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.