Header Ads

Natal SITOHANG Siantar Meriah, Anak-anak Dapat Kado dan Uang Saku


LINTAS PUBLIK – SIANTAR,  Bertempat di gedung Serba Guna Anugrah HKBP Tomuan di jalan Patimura kota Pematangsiantar, Perayaan Natal Partangiangan Opung Raja Pangaribuan Sitohang kota Pematangsiantar dohot boruna sangat meriah, Minggu, (2/12/ 2018)
merayakan Natal.

Didahului ibadah Natal, anak-anak dari keturunan Opung Raja Pangaribuan Sitohang didaulat manortor terlebih dahulu. terlihat anak-anak yang masih balita dan remaja ini belajar arti sebenarnya manortor.

BACA JUGA  Tugu SITOHANG Seperti Tugu MONAS, Lihat Foto-fotonya ....

Anak-anak pomparan Opung Raja Pangaribuan Sitohang kota Pematangsiantar dapat bingkisan natal dan uang saku.
Menurut Ketua Partangiangan Opung Raja Pangaribuan Sitohang kota Pematangsiantar, Sangkot Sitohang, S.Si, MPd menjelaskan kepada anak-anak arti manortor.

"Kita harus terus mengajar budaya batak sebenarnya, bagaimana manortor sebenarnya, bagaimana manombah (Menyembah Tuhan) dan bagaimana mengasihi sesama. Dalam tortor itu ada falsafanya, jadi sebenarnya manortor ada aturan khas, semoga budaya tidak hilang ditelan jaman, makanya kita ajarkan generasi Sitohang yang berasal dari Bona Pasogit Urat Samosir,"jelas Sangkot Sitohang, bahwa batak kental dengan sifat Dalihan Natolu.

Dalam sambutannya St. LR. Sitohang ketua panitia Natal didampingi Simsim Sitohang, S.Kom mengatakan, acara perayaan natal dihadiri 12 sektor yang ada di kota Pematangsiantar dan sekitarnya.

BACA JUGA  Di Samosir, Perantau Sitohang Bernatal dan Tanam Pohon di Tugu

Penasehat Partangiangan Opung Raja Pangaribuan Sitohang Siantar saat akan meniup Lilin HUT Partangiangan.
"Ada duabelas sektor yang hadir, kita laksanakan ibadah raya Natal, manortor, perayaan HUT Partangiangan, dan acara makan bersama, dan pembagian bingkisan Natal,"ungkapnya.

Pdt.Okuli Sitohang dalam kotbahnya berpesan, agar pomparan Opung Raja Pangaribuan Sitohang berlomba-lomba berbuat kebaikan dalam kasih kristus.

"Mari kita berbuat baik bagi sesama kita, mari kita berlomba-lomba mengasihi sesama kita. Tak ada yang sia-sia orang yang berbuat baik, karena hidup harus saling memberkati dan mengasihi. Hal berlomba menuju kebaikan yang dituliskan dalam tema  harus benar-benar kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari, ayo kita berlomba-lomba untuk memberkati sesama kita, khususnya pomparan Sitohang,"katanya.

BACA JUGA Partangiangan Opung Raja Pangaribuan Sitohang kota Pematangsiantar 

Pomparan Partangiangan Opung Raja Pangaribuan Sitohang tampak bahagia bersama dalam acara manortor.
"Beta hita marlumba mambahen dame tu angka donganta, jala damei Mian di Rohantabe, semoga Sitohang dohot boruna sekota Pematangsiantar diberkati Tuhan,"pesan Pdt.Okuli Sitohang diatas mimbar.

Tema Perayaan Natal Partangiangan Opung Raja Pangaribuan Sitohang kota Pematangsiantar        : “Jala Dame ni Kristus I ma Mangarajai Dibagasan Rohamuna” ( Kolose 3:15a), dengan sumber tema“Marhitehite natal Partangiangan Opung Raja Pangaribuan Sitohang dohot boruna , beta hita marlumba mambahen dame tuangka donganta, jala damei Mian di Rohantabe.


Penulis : tagor
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.