Header Ads

Penghujung Tahun 2018, BI Corner ke-13 Diresmikan di STAI UISU Pematangsiantar


LINTAS PUBLIK-SIMALUNGUN, Kepala perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar, Elly Tjan meresmikan BI Corner ke 13 di Universitas STAI UISU Pematangsiantar yang beralamat di Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Selasa (4/12/2018).

BI Corner ini merupakan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) untuk mencerdaskan anak bangsa.

Elly Tjan memaparkan jika Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia sudah meluncurkan BI Corner sejak tahun 2015 di wilayah kerjanya yang meliputi, Pematangsiantar, Simalungun, Asahan, Tanjung Balai, Batubara, Labuhan Batu, Labuhan Batu Selatan dan Labuhan Batu Utara.

BACA JUGA  BI Corner ke 12 Diresmikan di SMK Negeri 1 P.Siantar, Elly Tjan : Tidak Ada Pungutan Apapun, Mari Kita Rawat


Sambungnya, BI Corner senilai Rp 85 juta ini diharap dirawat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya, karena buku adalah jendela dunia. Pihaknya akan terus memantau secara berkala BI Corner di STAI UISU.

"Dengan adanya BI Corner, diharapkan minat baca mahasiswa semakin meningkat. BI bukan hanya mengurusi uang, tapi menjaga kestabilan harga dan inflasi juga peduli pendidikan melalui dedikasi untuk negeri", kata Elly.

Ketua STAI UISU P.Siantar Drs.H.Mukhtar Lubis MM mengucapkan terima kasih kepada KPw BI Pematangsiantar atas kepeduliannya terhadap dunia pendidikan. Dengan adanya BI Corner maka semakin lengkaplah perpustakaan di kampus itu. Selain buku pendidikan tentang Islam juga buku berbasis ekonomi syariah.


Penyerahan BI Corner dihadiri , Ketua MUI Simalungun H Abdul Halim Lubis MM, Ketua Badan Perwakilan Yayasan STAI UISU Dewi Kirana SE MM. Ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahan dan pengguntingan pita.

Perlu diketahui Pembangunan BI Corner di Kota Pematangsiantar dan kabupaten/kota wilayah kerja Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar telah dilakukan sejak tahun 2015. BI Corner pertama diresmikan di Perpustakaan Daerah Kota Pematangsiantar dan Perpustakaan Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar.

Selanjutnya pada tahun 2016 diresmikan dua unit BI Corner lainnya di SMAN 4 Pematangsiantar dan Universitas Asahan. Selanjutnya pada tahun 2017, KPw BI Pematangsiantar menambah jumlah bantuan BI Corner yang dibangun hingga tersebar di 5 (lima) institusi pendidikan. Sebanyak tiga unit BI Corner yang diserahkan berada di Kota Pematangsiantar yaitu di SMAN 1, SMA Pelita Pematangsiantar, dan Fakultas Ekonomi Universitas Simalungun.

Sementara itu, dua lainnya berada di wilayah kerja lainnya, yaitu SMAN 1 Kisaran dan SMAN 1 Raya Simalungun.

Untuk periode 2018 ini, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar telah mengadakan pembangunan empat unit BI Corner di Kota Pematangsiantar. Dua di antaranya telah diserahterimakan pada akhir bulan Oktober, dimana pada saat itu berdekatan dengan peringatan Sumpah Pemuda ke-90, yaitu di SMAN 6 Pematangsiantar dan SMA YPK Pematangsiantar.  Dan bulan Desember SMKN 1 Kota Pematangsiantar dan terakhir Universitas STAI UISU Pematangsiantar.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.