Header Ads

Puluhan Rumah Terbakar di Sibolga


LINTAS PUBLIK - SIBOLGA, Puluhan rumah warga terbakar di pemukiman padat penduduk di Jalan KH Ahmad, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga, Kota Sibolga, Sumatra Utara, Senin malam (24/12//2018). Ratusan warga yang bermukim di kawasan itu pun panik dan menyelamatkan diri serta mengevakuasi perabotan rumah tangga yang masih dapat diselamatkan.


Lurah Pancuran Bambu Aulia Siregar yang dikonfirmasi mengatakan belum mengetahui penyebab terjadinya kebakaran. Dan juga belum diketahui apakah ada korban dalam musibah ini.

“Kalau penyebab terjadinya kebakaran belum kita tahu. Kami masih melakukan pendataan. Mengenai ada atau nggak korban jiwa, kami juga belum tahu,” kata Aulia.

Sementara itu, polisi menduga kebakaran berasal dari salah satu rumah warga di Gang Ojolali. Hal itu disampaikan Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin, Selasa (25/12/2018).

“Menurut keterangan dari warga di lokasi bahwa api awalnya berasal dari rumah warga di Gg Ojolali. Api kemudian merambat dengan cepat ke perumahan yang berdekatan dengan lokasi tangkahan Lautan Mas hingga merambat ke tangkahan Surya Sakti yang terdapat gudang minyak. Sehingga api dengan cepatnya merambat,” kata Sormin.

Sormin mengungkapkan, berdasarkan monitoring personel Polres Sibolga di lokasi tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Diperkirakan kerugian materil kurang lebih Rp500 juta.

Api berhasil dijinakkan pada sekitar pukul 22.00 WIB dengan bantuan empat mobil pemadam kebakaran (Damkar) Pemko Sibolga, dibantu Damkar Pemkab Tapteng.

“Sat Intelkam Polres Sibolga monitoring dan pullbaket di lokasi kebakaran. Personil kita mendatangi TKP dan bekerja sama dengan instansi terkait mengevakuasi perabotan rumah tangga milik korban serta melakukan pengamanan di lokasi,” jelasnya.

sumber  : MB 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.