Header Ads

Saat Ibadah, Gereja Keselamatan Iman Indonesia Terbakar, Dua Unit Damkar PT.STTC Padamkan Api


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Satu unit ruko yang dijadikan sebagai Gereja Keselamatan Iman Indonesia (GKII) yang beralamat di Jalan Ahmad Yani No.90, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Siantar Timur dilalap si jago merah pada Minggu sore (30/12/2018) sekira pukul 18.00 Wib.

Kebakaran ini tidak sampai merenggut korban jiwa, namun menghanguskan seluru inventaris gereja mulai dari kursi, sound system, proyektor, keyboard dan lainnya.

BACA JUGA  Ini Nama Korban Kebakaran di Jalan Rakuta Sembiring, PT. STTC Turunkan Damkar Canggih

Masyarakat menyaksikan pemadaman kebakaran di gereja GKKI oleh anggora Pemadam PT. STTC.
Menurut salah satu pengurus GKII, Roy Munthe asal api diduga berasal dari korsleting arus listrik Pohon Terang yang berada di lantai bawah dekat mimbar altar.

Sambungnya, saat api mulai berkobar sedang dimulai proses ibadah hingga membuat jemaat panik dan menjerit.

"Api diduga berasal dari Pohon Terang. Saat itu, kami baru memulai proses ibadah. Pohon Terang berada dekat di mimbar altar. Jemaat yang melihat api berkobar langsung menjerit dan panik, kami pun melakukan pemadaman dengan seadanya. Kemudian menghubungi pemadam kebakaran setempat. Dan duluan datang Pemadam Kebakaran milik PT.STTC," kata dia.

BACA JUGA  Rengut Tiga Nyawa, Group Anak Siantar (GAS) buat Gerakan Peduli Bencana di Face Book

Masyarat yang memilki ruko berdekatan dengan gereja GKII mengeluarkan barang-barang dagangannya.
"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Seluruh jemaat dan pelayan/hamba Tuhan selamat. Kerugian di material karena inventaris Gereja hangus semua,"tandasnya.

Sementara Kapolsek Siantar Timur, Iptu Raun Samosir mengatakan asal api masih dalam penyelidikan. Namun, api pertama kali terlihat dari lantai bawah saat sedang berlangsung ibadah.

"Proses pemadaman sudah berlangsung dengan melibatkan Damkar PT.STTC, Damkar Pemko Pematangsiantar, petugas BPBD dan kepolisan beserta TNI untuk mengamankan lokasi,"kata Kapolsek yang turun langsung di lokasi kejadian.

BACA JUGA  Tanggulangi Kebakaran, Pemko Siantar Tingkatkan Kerjasama dengan Polres dan STTC

Personil pemadam kebakaran PT. STTC berusaha memadankam api kebakaran di gereja GKII.
Amatan kru ini, dua unit Damkar PT.STTC terus melakukan pemadaman di gereja tersebut. Berulang kali Damkar PT.STTC mengisi tangki air dalam memadamkan api tersebut.

Sekira pukul 19.30 Wib, api sudah dapat dipadamkan dan proses pemulihan berlangsung.

Kerumunan warga yang melihat kejadian tersebut mengucapkan terima kasih kepada Damkar PT.STTC yang pertama kali sampai ke lokasi dan memadamkan api.

"Terima kasih kepada Damkar PT.STTC sudah memadamkan api yang berkobar di Gereja Keselamatan Iman Indonesia,"kata salah warga bermarga Saragih di lokasi kejadian.



Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.