Header Ads

Tinggalkan Ransel Besar di Kamar Mandi Gereja, Dua Pria Diperiksa


LINTAS PUBLIK - LAMPUNG,  Dicurigai akan melakukan teror, dua pria diamankan polisi pengamanan Natal di Gereja Sato Yohanes Rasul Senin (24/12/2018) malam. Namun, setelah diperiksa dan tidak ditemui unsur akan melakukan teror, kedua orang tersebut dilepaskan.

Polisi memeriksa sepeda motor milik pria yang dicurigai akan melakukan teror. 
Menurut Kabidhumas Polda Lampung, AKBP. Dra. Sulistiyaningsih, kecurigaan berawal dari laporan seorang panitia Natal, Yono (50). Ia curiga saat melihat dua laki-laki berboncengan motor, masuk ke wilayah gereja sambil mengenakan ransel hitam besar.

Kedua laki-laki tersebut sempat menuju ke kamar mandi, dan ransel yang mereka bawa diletakan di luar dibawah pintu kamar mandi. 10 Menit kemudian, keduanya keluar kamar mandi, dan meninggalkan tas ransel.

Antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Yono langsung melaporkan kecurigaannya ke personel Polsek, Polda dan Brimob yang melakukan pengamanan di lokasi Gereja. Selanjutnya, kedua laki-laki tersebut diamankan, dan dilakukan pemeriksaan terhadap tas dan sepeda motor yang dibawa keduanya. Setelah digeledah, polisi hanya menemukan buku dalam ransel tersebut, dan tidak ada benda mencurigakan baik.

Kedua laki-laki tersebut akhirnya dikenali sebagai jemaat Gereja Sato Yohanes Rasul, yang akan melakukan ibadah.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.