Header Ads

Tinggi Lebih 2 Meter, Bunga Bangkai Ditemukan di Dusun Batangan Simalungun


LINTAS PUBLIK - SIMALUNGUN, Masyarakat dusun Bahtangan, Nagori Mekar Sari Raya, kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, menemukan bunga bangkai (Amorphophallus Titanum) dipinggiran sungai diwilayah itu, Sabtu (22/12/2018) pagi.

Diketahui bunga bangkai ini terbesar didunia, bunga ini disebut Kibut atau bunga bangkai raksasa atau suweg raksasa,  merupakan tumbuhan dari suku talas-talasan endemik dari Sumatera, Indonesia, yang dikenal sebagai tumbuhan dengan bunga terbesar di dunia demikian sumber wikipedia.

Bunga Bangkai ditemukan di Nagori Mekar Sari Raya, kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun
Bunga ini dapat kita lihat di dusun Batangan, atau  sekitar  30 menit dari pusat kota Pematangsiantar, masuk dari desa Simpang Raya.

"Di dusun Batangan sering sekali tumbuh bunga langka ini,apa lagi saat turun penghujan, bahkan dalam 1 tahun dapat tumbuh hingga 4 sampai 5 kali,"ungkap Mien warga setempat, saat dihubungi lintaspublik.com, Sabtu (23/12/2018) siang, menemukan bunga bangakai pada Senin (17/12).

Dalam video yang direkam kontributor lintaspublik.com, bunga bangkai itu tingginya sekitar 2 meter lebih, dan tumbuh disemak-semak pinggiran sungai, terlihat bunga yang sangat besar itu sudah mulai layu.

"Waktu saya jumpa, bunga masih satu meter tingginya, sekarang terlihat sudah dua meter lebih, kalau tidak salah sudah dua setengah meter,"ungkap pak Mien yang juga petugas pengairan sawah didaerah itu.

Inilah Video lengkapnya :



Laporan : Fran Prasetyo
Editor    : tagor





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.