Header Ads

Valentine, Anak Siantar Pameran Seni Rupa, Ini Seni Yang Dipamerkan


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Untuk meingkatkan peran sertanya memajukan kota Siantar, khususnya dibidang seni dan pariwisata. Anak-anak muda kota Pematangsiantar yang menamakan dirinya Gerakan Seniman Siantar (GENTAR) akan mengadakan Pameran Seni Rupa pada Februari 2019 yang akan datang.

Rencana ini tercetus pada saat rapat perdana Gentar pada Kamis (13/12/2018) di sekretariat Gentar yang juga Galeri Lukis Kranka Art di kelurahan Tomuan , kecamatan Siantar Timur jalan Patimura no. 262 kota pematangsiantar.

BACA JUGA  Begini Cara Anak Siantar Mengenalkan Siantar, Kamu Bagaimana?

Gerakan Seniman Siantar rapat perdana  di sekretariat Gentar Timur jalan Patimura no. 262 kota pematangsiantar.
Kang Asep Tikun salah satu pencetus ide Gentar kepada lintaspublik.com mengatakan, Pameran seni Rupa yang kan diadakan nantinya melibatkan peseni anak-anak Siantar, dan akan mengundang peseni dari luar daerah termasuk dari pulau Jawa.

"Ada puluhan yang akan terlibat dalam pameran seni rupa ini, untuk memberikan efek atau semangat peseni kita akan undang peseni (perupa) dari pulau Jawa. Ternyata setelah saling kontak sesama perupa, ada sekitar lebih dari 20 perupa yang akan ambil bagian dari pameran ini,"ungkap Kang Asep diamini peserta pameran lainnya.

Adapun pameran seni rupa yang akan pamerkan adalah Seni lukis, Seni Mural, Sketsa, Grafiti, Latering, Kartun Karater, Komik, Hena (Ukiran India), Chinese Painting, Ukir Kayu, Diorama (Miniatur), Cukil (Seni Grafis), Poto boot, dan Pin Striping.

"Kita akan laksanakan pameran pada "Valentine" atau dibulan Februari 2019 selama satu minggu penuh, diharapkan bagi kawan-kawan perupa atau memiliki sanggar seni di Siantar maupun simalungun untuk bergabung dengan Gentar,"terang Kang Asep yang juga budayawan ini.

Hadir dalam rapat perdana  Vadzar V. Sadino (Mural Siantar), Way Siahaan (Pondok Kreatif), Uye Sinurat (Cukil Kayu), Noan Harahap (Pondok Kreatif), M. Suhendra (Goresan Pensil), Henry Hasibuan (Seni Kreatif Siantar) dan Tagor Sitohang (Rumah Kreatif Mutiara Bangsa).

Penulis  : tagor
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.