Header Ads


3 Hari Keliling Sumut, Tak Sekalipun SBY Kampanyekan Prabowo-Sandi


LINTAS PUBLIK - MEDAN, Selama 3 hari melakukan Tour de Toba Seulawah (21-23/1/2019), mengunjungi sejumlah kabupaten/kota di Sumatra Utara, tak sekalipun Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengkampanyekan Prabowo-Sandiaga.

Padahal, pasangan capres/cawapres no urut 02 itu diusung Partai Demokrat bersama PAN dan PKS, yang berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga masih jauh di bawa pasangan Jokowi-Ma'ruf elektabilitasnya.

BACA JUGA  Susilo Bambang Yudhoyono Tiba di Kota Pematangsiantar, Ini Rencana Perjalanannya

SBY saat berada di Siantar, Selasa (22/1/2019)
Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan mengakui bahwa saat ini partainya lebih fokus terhadap Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

"Karena ini Pemilu serentak, maka kami ingin sukses di Pileg maupun Pilpres. Kalau ditanya mana yang paling utama, maka jawabannya kami akan selesaikan pilegnya terlebih dahulu," kata Hinca di sela-sela pelantikan massal pengurus 23 DPC kabupaten/kota se-Sumut, di Hotel Tiara Medan, Rabu (23/1/2019) malam.

Kekuatan di parlemen, kata dia, sangat penting dalam rangka atau upaya mendukung kinerja presiden dan wakil presiden terpilih.

"Secara resmi Demokrat mengusung Prabowo-Sandi di Pilpres. Tapi ingat ini pemilu serentak, maka semua partai ingin kedua-duanya sukses, baik pileg maupun pilpres," tuturnya.

"Meskipun pak SBY tidak secara langsung mengajak masyarakat memilih paslon 02, tapi masyarakat yang berfoto dengan pak SBY selalu mengacungkan dua jari," jelasnya.

sumber  : MB 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.