Header Ads

Baru Dibersihkan, Jalan Pematang Siantar- Parapat Longsor Lagi


LINTAS PUBLIK - SIMALUNGUN, Baru beberapa jam dibersihkan, jalan nasional Pematang Siantar-Parapat di Desa Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara kembali ditutup longsor dari kawasan perbukitan Bangun Dolok, pukul 10.30 WIB ,Selasa (1/1/2019). Sekitar pukul 13..30 WIB, jalan sudah kembali bisa dilalui hanya satu arah.


Pembersihan material longsor langsung dipimpin Kapolres Simalungun, AKBP M Liberty Panjaitan. Ia mengatakan, pihaknya sudah berkordinasi dengan PT PLN untuk memasang lampu jalan di sekitar jembatan Siduadua,sehingga pengguna jalan mengetahui kondisi jalan saat hujan deras dan berhati-hati melintas.

"Pihak PT PLN sudah diminta untuk memasang lampu jalan di sekitar jembatan Siduadua,sehingga pengguna jalan mengetahui jelas kondisi di ruas jalan yang sering dilanda longsor," ujar Liberty.

Informasi terakhir yang diperoleh, arus lalulintas dari Parapat menuju Kota Pematang Siantar sudah dapat dilintasi melalui jembatan Siduadua, namun hanya satu sisi jembatan saja. Sedangkan akses jalan dari Pematang Siantar menuju Parapat dan kawasan Tapanuli dialihkan melalui Simpang Palang keluar Desa Girsang.

sumber  : MB 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.