Header Ads


GAWAT, Perbukitan Jembatan Sidua-dua Retak-retak, Ini Videonya


LINTAS PUBLIK~ SIMALUNGUN, Longsornya kembali lereng di jembatan Sidua dua hingga menutup badan jalan, membuat para pedagang di Parapat kehilangan pencarian.

Donni Sinaga merasa sangat prihatin kepada masyarakat Parapat yang umumnya berpenghasilan sebagai pedagang.

BACA JUGA  Jalan Menuju Parapat Ditutup Total, Jalur Alternatif Diperkirakan Macet


" Kalau longsor -longsor terus, jelas pengunjung wisata Parapat jadi sepi. sementara masyarakat yang berpenghasilan dari bedagang mengharapkan pengunjung atau wisatawan,"kata Donni Sinaga, Selasa (15/1/2019) dilaokasi longsor Sidua-dua.

Doni kembali menjelaskan, kondisi longsor nampaknya kian semakin parah, pasalnya bagian perbukitan daerah asal longsor sudah mengalami keretakan.

Dengan keadaan tanah yang sudah seperti (retak-retak),  Sekretaris camat ini mengharapkan supaya pihak pemerintah propinsi maupun pusat segera cepat menanggulanginya.

"Penanganan tidak bisa hanya seperti sekarang ini, yang hanya melakukan pembersihan dari bagian bawah saja (membersihkan lumpur). Kita harapkan pemerintah pusat turun tangan, karena ini salah satu jalan obyek wisata nasional,"terang Doni yang ditemani beberapa warga melihat diatas perbukitan, bila tidak cepat diatasi, kuatir longsor akan bertambah parah.

"Kami kuatir longsor akan semakin parah, karena perbukitan ditas jembatan sidua-dua sudah retak-retak,"tambah seorang laki-laki paruh baya, warga setempat yang namanya tidak mau dipublikasikan.



Penulis :  robin
Editor   : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.