Header Ads

Imlek Fair Resmi Dibuka, Hefriansyah : Mari Jaga Kerukunan Umat Beragama


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Imlek Fair 2570/2019 resmi dibuka Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah.

Saat membuka Imlek Fair yang berlokasi di Jalan Bandung dan Jalan MT Haryono, Hefriansyah juga mengelilingi stand. Meski hujan deras, Hefriansyah mengakalinya dengan menggunakan payung.

Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah resmi membuka Imleks Fair 2019.
Sejumlah warga Siantar, tidak hanya etnis Tionghoa, turut meramaikan pembukaan Siantar Imlek Fair yang dimeriahkan aksi Barongsai, tari-tarian, dan hiburan.

Pembukaan Siantar Imlek Fair ditandai pengguntingan pita oleh wali kota didampingi Kapolres Pematangsiantar, AKBP Heribertus Ompusunggu.

Mewakili Kejari Pematangsiantar yakni Kaur Tata Usaha M Mukhlis, Wadanki Brimob Iptu Ahmad Fahri, Ketua Panitia Imlek Fair Siantar Tahun 2019 sekaligus anggota DPRD Pematangsiantar Drs OW Herry Darmawan, Ketua DPD Walubi Pematangsiantar Susanto, Bikshu Vipasyana Jnana, para tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, wali kota atas nama Pemerintah Kota mengucapkan selamat atas terselenggaranya Siantar Imlek Fair. Ia berharap kegiatan tersebut bisa berlangsung sukses dan meriah.

“Saya mengharapkan melalui kegiatan Siantar Imlek Fair ini, mari kita jaga kerukunan antar umat beragama dan antar etnis di kota yang kita cintai ini, agar Pematangsiantar semakin Mantap, Maju, dan Jaya,” kata Hefriansyah.

Sementara Ketua Umum Panitia Siantar Imlek Fair 2570/2019, Drs OW Herry Darmawan menjelaskan dalam acara ini pihaknya juga menggelar bakti sosial kepada dua anak berusia 2,5 tahun. Seorang anak dilahirkan dari seorang ibu yang mengalami gangguan jiwa, dan seorang lagi ditelantarkan orangtuanya.

“Dana yang terkumpul nantinya akan diserahkan langsung kepada pihak yayasan yang merawat anak tersebut,” kata OW

Kegiatan Siantar Imlek Fair berlangsung selama tujuh hari. Di arena Siantar Imlek Fair terdapat sejumlah stand yang menjual berbagai kuliner, juga pernak pernik Imlek.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.