Header Ads

Ketika Tuna Netra Menghibur Anak Panti Asuhan Elim HKBP, Ini Videonya


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Saat Perayaan Natal Pertuni (Persatuan Tuna Netra) panitia berkesempatan menjamu anak-anak panti asuhan Elim HKBP di jalan Ahmad Yani Pematangsiantar Sabtu ( 29/12/2018).

BACA JUGA  Perayaan Natal Tuna Netra, Ibu Muslim ini Dapat Bingkisan dari Panitia

Tuna netra menghibur di Panti Asuhan Elim HKBP dalam perayaan Peretuni  29 desember 2018.
Seusai santap siang, panitia bersama Group Anak Siantar (GAS) dan keluarga besar PT. Adil Jaya Soluna Pangaribuan Group memberikan bingkisan Natal dan uang saku kepada anak-anak panti Asuhan Elim.

Pada kesempatan itu para TunaNnetra juga menghibur anak-anak Panti Asuhan Elim.

"Kami dari keluarga besar Tuna netra Siantar bernyanyi untuk menghibur anak-anak kami, Indah Rencana MU Tuhan,"kata Ferdinand Pasaribu yang mengalami kebutaan sejak umur 3 tahun didampingi Nurmaida boru Sihaloho.

Setelah bernyanyi, Ferdinand dan Elfrado Saragih yang sejak  lahir sudah mengalami kebutaan langsung berkolaborasi mengunakan Gitar dan seruling.

"Saya terharu melihat ini semua, saya tidak bisa berkata apa-apa ketika mereka semua (Tuna Netra dan Anak panti asuhan) dapat bahagia menyambut Tahun baru ini,"ungkap Tagor Sitohang tim pengarah Natal Tuna Netra.

BACA JUGA  Di Siantar, Ibu Muslim Ini Ucapkan Selamat Natal di Patung Yesus

Panitia Natal Tuna Netra memberikan uang saku kepada anak-anak Panti Asuhan Elim HKBP.
Brikjon Purba yang mengalami kebutaan sejak umur 2 tahun menjelaskan, perayaaan Natal  dimeriahkan dengan penampilan vokal Group, bermain catur, bermain facebook, liturgi, puisi, menulis Braille dan koor paduan suara Tuna Netra.

"Acara Tuna netra cukup meriah, kami tidak menduga semeriah ini, terimaksih untuk semua donatur, sponsor, semoga usaha mereka dapat semakin maju, sehingga kegiatan kami lainnya dapat dukungan dari para sponsor. demikian juga kami ucapakan terima kasih atas kesedian sponsor menjamu anak-anak panti asuhan Elim,"jelas Brikjon, bahwa dalam perayaan natal dihadiri Tuna netra dari Medan, Simalungun dan Siantar, yang juga menyumbangkan lagu vokal group dan vokal solo.

BACA JUGA  Cerita Guru Muslim di Banyuwangi, Kuliah Dibiayai Pastor dan Kini Mengajar di Sekolah Katolik

Seluruh anggota pertuni kota Siantar, Simalungun dan medan dapat bingkisan dan uang saku.
Nora Panjaitan salah satu pendukung acara Natal Tuna netra dari PT. Adil Jaya Soluna Pangaribuan Group mengatakan, mendukung acara Natal Pertuni adalah salah satu ucapan syukur Soluna dalam berbagi di hari Natal.

"Doakan kami agar kami tetap terus dapat berbagi untuk saudara kita, baik Tuna Netra dan anak-anak di Panti Asuhan ini,"kata Nora boru Panjaitan mewakili keluarga Soluna di Panti Asuhan Elim, saat berbagi bingkisan Natal dan makan bersama dengan anak panti asuhan, Pertuni Siantar-Simalungun dan Pertuni Medan.

BACA JUGA  KB-GAS Bantu Warga Siantar, Camat Naek Tambunan : Kita Bersyukur Ada Anak Bangsa yang Peduli
Panitia natal Pertuni 2018 bersama anak Panti Asuhan Elim HKBP di jalan Ahmad Yani Pematangsiantar.
Bona Pakpahan dalam sambutannya menyampaikan, agar semua warga dimanapun berada agar peduli kepada Disabilitas.

"Banyak saudara kita disabilitas, atau masyarakat yang memiliki keterbatasan, terutama tuna netra. Mari kita peduli terhadap mereka, kami akan berusaha semampu kami bagaimana mengkaryakan mereka (memberi pekerjaan), agar nantinya melalui karya itu pendapatan mereka dapat bertambah disamping pekerjaan saat ini,'jelas Bona Pakpahan salah satu tim pengarah acara Natal pertuni.

"Terimakasih untuk keluarga Dr. Eka hutasoit yang memberikan pakaian seragam untuk pertnui, demikian juga bingkisan Natal untuk anak-anak dari keluarga Oslyne Pasaribu, semoga melalui perayaan natal ini, kita semua dapat membahagiaan saudara kita Tuna Netra,"ungkap Bona.

BACA JUGA  Pemulung Ini Menangis, Mendapat Bantuan Pendidikan dan GAS Peduli

Keluarga besar Group Anak Siantar (GAS) turut memeriahkan dan memberikan sumbangan dana perayaan natal Tuna Netra.
Perayaan natal ini dihibur dan didukung Eliezer Band asal Pematangsiantar, Vokal Group Ama HKIP Sion Simpang dua, PT. Adil Jaya Soluna Pangaribuan Group, Bravo Sound, lintaspublik.com, wargagas.com , GAS Peduli, danautobacenter.com, Rumah baca Mutiara Bangsa, Forum Literasi kota Pematangsiantar, J-Imo Tepun Colagen,  Arisan Black Time, dan Arjuna Advertising Pematangsiantar.

Terlihat di acara Natal, panitia memberikan bingkisan kepada Tuna Netra, baik selimun, uang saku, tas, Souvenir dan bingkisan untuk anak-anak keluarga Tuna Netra. Kotbah Natal disampaikan Romo Totok L. Subiyanto Rektor Sekolah Tinggi Filsafat dan Theologi St. Yohanes Pematangsiantar.



Penulis  : tagor
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.