Header Ads


Menerawang Pendapatan Ahok sebagai YouTuber


LINTAS PUBLIK, Dengan diunggahnya vlog perdana ke YouTube, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok mulai mengemban profesi baru sebagai YouTuber. Menjadi pertanyaan, berapa kira-kira penghasilan yang diraup oleh Ahok di situs berbagi video tersebut?

Ahok di rumah baru (Vlog Ahok)
Lewat channel 'Panggil Saya BTP', Ahok menggebrak YouTube. Sebagai pendatang baru, Gubernur DKI Jakarta ini langsung menggaet 793 ribu akun yang sudah men-subscribe channel miliknya itu.

Bahkan, vlog Ahok yang berjudul 'Pulang' ini sudah di tonton 4,4 juta pasang mata. Data tersebut terpantau  hingga pukul 14.22 WIB.

Untuk mengetahui perkiraan penghasilan Ahok di YouTube, digunakan situs Social Blade. Berdasarkan data yang dikutip, Senin (28/1/2019) dengan jumlah subscriber mencapai 793 ribu dan vlog ditonton 4,4 juta kali, estimasi pendapatan Ahok terendah berkisar USD 3.000 atau Rp 42,2 juta (kurs USD 1 = Rp 14.070) per bulannya.

Bila dilihat dari per tahun dengan angka konsisten, maka pendapatan pria berkacamata ini bisa meraup paling kecil mencapai USD 35.700 atau Rp 501 juta. Tentu saja angka tersebut hanya perkiraan dan masih harus dibuktikan kebenarannya.

Ahok sendiri berjanji akan mengunggah video-video lainnya, termasuk band yang dibentuknya selama menjadi tahanan di rutan Mako Brimob.

"Nanti kita upload juga latihan nyanyi kita dan juga ke luar negeri, kita akan coba bagikan," tuturnya.

sumber  : det 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.