Header Ads


Pengawal PT. STTC Terpaksa Gendong Ibu ini, Apa yang Terjadi?


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Hidup itu harus saling membantu, dan saling berbagi, itulah yang disematkan oleh pengurus Yayasan Bhakti Kesejahteraan Sosial (YBKS) yang berada di jalan Hos Cokroaminoto, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar kota Pematangsiantar, Kamis (24/01/2019).

BACA JUGA  Presiden Direktur PT STTC, Edwin Bingei : Generasi Muda Ayo Bangun Siantar

Pengawal PT. STTC gendong seoarang ibu karena tak sangup berjalan saat menerima bingkisan Imlek, Kamis (24/1/2019).
Saat pembagian bingkisan Imlek kepada warga kurang mampu yang kebanyakkan terlihat ibu-ibu Lanjut Usia (Lansia) harus dibantu untuk berjalan, bahkan beberapa orang penerima bingkisan Imlek dari para donatur asal Siantar ini harus duduk dikursi roda, dan sebagian lagi bahkan harus dipapah dan bahkan digendong.

Terlihat salah seorang ibu yang sudah  lanjut usia harus digendong pegawai PT. STTC (Pengawal) karena sudah tidak tahan berjalan dan mengunakan penyangga (alat bantu jalan). Seketika itu juga dua orang pengawal PT. STTC ini langsung mengendong ibu itu kekendaraan yang telah menunggunya.

BACA JUGA  Bagikan 250 Paket Imlek, Edwin Bingei : YBKS Harus Bermamfaat Bagi Masyarakat Luas

Pengawal PT. STTC gendong seoarang ibu dan membawakan bingkisan Imlek milik ibu itu, Kamis (24/1/2019).
"Yah kita bantulah bang, kasihan sudah ngak bisa jalan ibu itu, terseret-seret tadi jalannya,"ungkap Oka pengawal PT. STTC bersama temannya langsung membantu dan mengendong dan membawa bingkisan Imlek milik ibu itu.

Terakhir diketahui para pengawal ini ternyata anggota khusus keamanan PT. STTC yang dikomandoi Erdy Winata, dan dipersiapkan untuk membantu kelancaran acara pembagian bingkisan paket Imlek.

BACA JUGA  Bagikan 250 Paket Imlek, Edwin Bingei : YBKS Harus Bermamfaat Bagi Masyarakat Luas

Warga yang lumpuh layu harus digendong untuk mendapat bingkisan Imlek di YBKS Siantar.
Tak sampai disitu, Anggota DPRD Kota Siantar OW Hery Dermawan yang menghadiri pembagian bingkisan Imlek itu juga terlihat tidak sungkan membawakan barang-barang paket Imlek milik warga kurang mampu.

Terlihat anggota DPRD Siantar ini memapah seorang bapak, dan juga ibu yang juga telah lanjut usia, dengan sabar membawakan barang-barangnya.

"Hidup ini harus saling membantu bang, harus saling berbagi,"ungkap OW Hery Dermawan yang dikenal masyarakat Siantar sering membuat kegiatan sosial untuk membantu warga kurang mampu.

BACA JUGA  Hefriansyah Dukung Gerakan GAS Peduli, Hans Ringo : Mari Kenalkan Siantar ke Dunia

Hery Dermawan anggota DPRD Siantar membantu membawakan barang-barang miliki seorang bapak di YBKS Siantar.
"Mudah-mudahan terpilih lagi yah bang,'ungkap seorang laki-laki dilokasi itu,melihat keihlasan anggota Hery Dermawan membantu warga kurang mampu untuk membawakan barang-barang bingkisan Imlek ke kendaraan.

Yeklan (75) salah seorang warga yang menerima bingkisan Imlek mengatakan, sangat berterimakasih atas bantuan sembako dan angpau yang diberikan para Donatur.

BACA JUGA  KB-GAS Bantu Warga Siantar, Camat Naek Tambunan : Kita Bersyukur Ada Anak Bangsa yang Peduli

Seorang Donatur memberikan Angpau kepada warga kurang mampu menyambut Imlek di YBKS Siantar.
"Terimakasih kepada Donatur, yang telah memberikan bingkisan pakel Imlek dan Angpau ini. Kami doakan para donatur sehat dan rejekinya ditambahkan oleh Tuhan,"tutur Yeklan yang dibantu anaknya untuk membawa bingkisan Imlek. Dan Imlek tahun ini dirayakan pada Selasa, 5 Februari 2019.

Hadir dalam acara itu Asisten II M Akhir Harahap mewakili walikota Siantar, Wakapolres Siantar, Kompol Amakhoita Hia, Kadis Sosial P3A, Pariaman Silaen, Ketua Pengurus Harian YBKS, Camat Siantar Utara, Legian Pardamean Manurung, Ketua Walubi, Aleng, toko agama Budha Rudi Wu dan anggota DPRD Kota Siantar OW Hery Dermawan.

BACA JUGA  Puji Kepedulian STTC, GAS Peduli : Mari Peduli Sesama Anak Siantar

seorang ibu duduk sedang Berdoa dikursi roda sebelum menerima paket Imlek dari YBKS Siantar.
Inilah para Donatur pembagian bingkisan Imlek di YBKS : perusahaan  PT STTC, Kilang Padi Simarimbun, Bina Teknik, Pelumas Motor, Teh Coco, Chen Wi Lin, Lim Yap Wi, Antony, Johan Kwek, Hendra Jaya, Tjong Yong, Mie Pangsit Gajah, Amin Wahidin, Toko Mas Melati, Apit Bola Dunia, Toko Roti A An, Raja Tawon, Metro Bakso, Ahua/Restoran Sehat, Hendra Lukmana, Siau Hua, A Thong dan Alung.

Penulis   : tagor
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.