Header Ads

Siswa SMA Pelita Pematangsiantar Gelar Outbound di Yonif 122/TS


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, SMA Pelita Kota Pematangsiantar menggelar kegiatan Outbound selama 3 hari di Batalyon 122/TS, Senin (21/1/2019).

Kegiatan Outbound diikuti siswa-siswi kelas X,XI,XII dan seluruh guru beserta Yayasan Perguruan Pelita Pematangsiantar.

Siswa SMA Pelita Pematangsiantar Gelar Outbound di Yonif 122/TS
Daton I Kipan-A Yonif 122/TS Lettu Inf Bagus Wira Darmawan mengatakan materi yang diberikan dalam kegiatan outbound tentunya materi yang sesuai dengan jenjang dan tingkat peserta.

"Untuk siswa-siswi dari SMA Pelita Pematangsiantar, prajurit Yonif 122/TS akan memberikan materi tentang wawasan bela negara. Kedua kami memberikan pelatihan baris berbaris, jembatan tali satu, mountenering. Tujuannya agar mereka lebih percaya diri, berani dan punya semangat. Selain itu juga ada permainan-permainan team guna melatih kekompakan dan kerjasama,"ucapnya.

Kepala Yayasan Perguruan Pelita Dr. Artur Pernandus Simanjuntak mengatakan outbound merupakan salah satu program unggulan dan Sudah menjadi agenda kami. Apalagi sesuai dengan salah satu konsep yaitu melalui outbound ini kita dapat membangun dan membentuk mental, jiwa dan kedisiplinan untuk mengajarkan anak kita bagaimana bersikap, bertingkah laku yang baik.

Kami berharap nantinya anak-anak akan mempunyai kepribadian yang lebih disiplin, bertanggungjawab, berintegritas, gotong royong, berjiwa naionalis dan religius. Dengan demikian anak-anak akan mampu mengatasi setiap permasalahan yang mereka hadapi, serta mampu memikirkan dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.