Header Ads

Tak Hadiri Debat, SBY Disebut Setengah Hati Dukung Prabowo


LINTAS PUBLIK, Mantan politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, menilai wajar jika Susilo Bambang Yudhyonono tidak hadir dalam acara debat perdana yang diselenggarakan KPU. Menurut Ruhut, alasan bekas atasannya di partai itu tak hadir lantaran sejak lama sudah setengah hati mendukung Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (kedua kiri)
"Itu dari saya kata-kata setengah hati. Tegas saya katakan, setengah hati. Jadi kalau orang bilang dua kaki, tidak," kata Ruhut di lokasi debat Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Ruhut yang kini masuk dalam barisan pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin, menyebutnya telah lama mengenal kepribadian ketua umum Partai Demokrat itu. Dia mengatakan gestur dan mimik orang yang pernah dikenalnya lama itu sulit dibantah. SBY disebut Ruhut tengah kecewa apalagi peristiwa yang sempat viral Prabowo meninggalkannya saat bertemu pria asing sebelum pidato kebangsaan di JCC, Senayan, Jakarta.

"Karena itu, gestur, mimik itu tidak bisa dibohongi. Untuk itu saya ingatkan adik-adik saya kalian cari pembenaran jangan kebangetan. Kasihan Pak SBY," kata Ruhut.

Sebelumnya diberitakan, batalnya Susilo Bambang Yudhoyono hadir dalam debat disampaikan anak buahnya di partai, Jansen Sitindaon. Kehadiran SBY diwakilkan putranya, Agus Harimurti Yudhyono yang juga Komandan Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat.

"Pak SBY betul confirm enggak hadir. Beliau nonton dari rumahnya saja. Tetapi, kemungkinan besar AHY hadir bersama kader-kader kami yang senior soal hukum," kata Ketua DPP Demokrat, Jansen Sitindaon, saat dihubungi Kamis (17/1/2019).

sumber  : viva 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.