Header Ads

Tangis Fabregas di Laga Perpisahan


LINTAS PUBLIK - INGGRIS,  Laga penuh emosional bagi Cech Fabregas tersaji ketika Chelsea menjamu Nonttingham Forest di Old Trafford dalam lanjutan Piala FA Sabtu malam yang dimenangi The Blues 2-0.

Laga ini jadi spesial bagi Fabregas karena jadi pertandingan terakhirnya bersama The Blues karena pemain berusia 31 itu akan meninggalkan Old Trafford.

Cech Fabregas (reuters)
Sebetulnya laga itu bisa semakin terkesan bagi pemain asal Spanyol itu jika saja dia mampu pada menit ke-30 tidak s gagal mencetak gol lewat tendangan penlti karena sepakannya bisa dihalau kiper lawan. Chelsea menerima hadiah penalti karena Loftus-Cheek dijegal Fox di kotak penalti. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 0-0,

Oleh karena itu Fabregas, tak kuasa menahan air mata ketika laga berakhir. Ya memang mantan pemain Arsenal itu sudah mengambil keputusan untuk hengkang dari tim asuhan Maurizio Sarri pada bursa transfer Januari 2019. Fabregas dikabarkan akan bermain untuk AS Monaco.

Pada laga melawan Forest, bahkan secara spesial Sarri menempatkan Fabregas sebagai kapten tidak dan bermain sebagai starter. Meski tidak bermain hingga 90 menit, namun kehadiran pesepak bola lulusan Akademi Barcelona ini membawa Chelsea unggul 2-0 lewat gol Alvaro Morata.

Namun, kegagalan itu tidak berpengaruh terhadap hasil yang diraih Chelsea. Tim London Barat tetap lolos ke babak keempat berkat dua gol yang dijaringkan Alvaro Morata.

Fabregas digantikan oleh N’Golo Kante. Empat puluh ribu suporter Chelsea pun memberikan standing ovation untuk Fabregas.

Setelah laga, Fabregas masuk kembali ke dalam lapangan untuk memberikan penghormatan pada suporter. Mantan pemain Barcelona dan Arsenal itu pun tidak kuasa menahan air mata saat berpamitan.

Fabregas mempersembahkan dua gelar Premier League selama empat setengah tahun di Chelsea. Pemain yang terikat kontrak di Chelsea hingga Juni 2019 bermain dalam 198 laga, mencetak 22 gol, dan mengemas 56 assist.

Fabregas meninggalkan Chelsea untuk memperkuat AS Monaco. Ia dikabarkan sepakat dengan kontrak berdurasi dua setengah tahun di klub Prancis tersebut.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.