Header Ads

Tekuk Valencia 0-1 Modal Positif Getafe ke Semifinal


LINTAS PUBLIK - SPANYOL, Getafe berhasil menundukkan Valencia 1-0 pada laga leg pertama perempatfinal Copa del Rey di Coliseum Alfonso Pérez, Rabu (23/1/2019) dinihari WIB.

Gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Jorge Molina menit ke-77. Tentu ini modal positif Getafe agar bisa lolos ke semifinal Piala Raja Spanyol itu.

Pasalnya pada leg kedua nanti di kandang Valencia pekan depan, Getafe tinggal berusaha bermain seri.

Jorge Molina pencetak gol untuk Getafe
Memang tidak mudah bagi Getafe meraih kemenangan ini. Meski tuan rumah, justru Valencia yang lebih menguasai pertandingan. Data yang ada Valencia 59 persen mengusai bola.

Hanya saja soal peluang Getafe lebih banyak. Dari enam peluang mereka hanya satu yang berbuah gol.

Getafe memang berharap Copa del Rey jadi milik mereka mengingat jadi juara La Liga tentu sangat sulit. Getafe sepertinya hanya berimpi ingin masuk empat besar di Liga Spanyol karena hingga laga ke-20 masih bercokol di peringkat keenam dengan nilai 31.

Oleh karena itulah menghadapi Valencia mereka turun dengan pemain terbaiknya. Dan sejak menit awal langsung menekan pertahanan Valencia. Banyak peluang tercipta namun masih saja bisa digagalkan pemain belakang Valencia.

Seperti pada menit ke-25 tembakan keras Vitorino Antunes usai menerima umpan dari Nemanja Maksimovic masih bisa digagalkan kiper lawan.

Demikian juga menit ke-45 Mauro Arambarri yang melepaskan tembakan lewat kaki kanan dari luar kotak penalti usai menerima umpan dari Portillo masih bisa diselamatkan pemain Valencia. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 0-0.

Memasuki babak kedua Valencia berusaha keluar dari tekanan namun Getafe tidak membiarkan tim tamu bermain leluasa.

Justru Getafe kembali beberapa kali menciptakan peluang. Dan akhirnya mereka mampu memecah kebuntuan lewat gol Jorge Molina.

Berawal dari serangan yang dibangun, Leandro Cabrera lalu melepaskan umpan melambung ke kotak penalti yang disambut dengan tembakan keras ole Jorge Molina dengan kaki kirinya yang tak mampu dijangkau kiperi Jaume Doménech.

Gol itu membuat Getafe semakin terus menekan pertahanan Valencia, Sayang hingga babak pertama usai kedudukan tetap 1-0 untuk tuan rumah.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.