Header Ads

Wolves Singkirkan Liverpool dari Piala FA


LINTAS PUBLIK - INGGRIS,  Liverpool harus tersingkir dari perburuan Piala FA setelah kalah 1-2 dari
Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Selasa (8/1/2019) dinihari WIB.

Pada laga babak ketiga Piala FA itu, Liverpool kalah lewat gol Jimenez menit ke-38 dan gol Ruben Neves menit ke-55. Sedangkan gol balasan The Red dicetak oleh Origi menit ke-51.

Dengan demikian dari klub elit yang ada di Liga Inggris, hanya Liverpool yang sudah tersingkir di babak ketiga Piala FA. Sedangkan Manchester City, Tottenhan Hotspur, Cheslsea, Arsenal dan Manchester United sudah lolos duluan.

Jurgen Klopp memeluk pemainnya setelah Liverpool tersingkir dari Piala FA 
Menghadapi Wolves memang Jurgen Klopp manajer Liverpoool mengistirahatkan sebagian besar pemain intinya. Sepertinya pelatih asal Jerman itu ingin fokus menghadapi Liga Inggris dan Liga Champions.

Seperti diketahui Liverpool di Liga Inggris hingga laga ke-21 masih bercokol di puncak klasemen dengan nilai 54 berjarak empat dengan Manchester City di bawahnya. Sedangkan di Liga Champions The Reds akan Bayern Munchen di babak 16 Februari nanti.

Meski bermain dengan pemain pelapis keduanya sebetulnya Liverpool secara statistik masih menguasai pertandingan hingga 61 persen, namun peluang mereka lebih sedikit dari Wolverhampton Wanderers yaitu hanya dua kali dibanding tiga kali .

Rupanya tidak adanya tiga bomber Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane, Liverpool kesulitan membongkar rapatnya barisan belakang Wolverhampton.

Justru gawang Liverpool yang kebobolan menit ke-38 lewat sepakan kaki kanan Raul Jimenez yang memanfaatkan umpan dari Diogo Jota yang gagal dihalau Simon Mignolet. Laga babak pertama berakhir 1-0 untuk tuan rumah.

Memasuki babak kedua Liverpool berusaha mencari gol penyeimbang. Dan setelah laga berjalan enam menit mampu menyamakan kedudukan tepatnya menit ke-51 lewat aksi Divock Origi.
Hanya saja skor imbang tersebut tak bertahan lama. The Wolves kembali memimpin pada menit ke-55 berkat bola hasil tembakan Ruben Neves.

Tentu saja Liverpool tidak mau dipermalukan Wolves. Mereka terus mencari gol penyeimbang namun usaha mereka selalu gagal di area pertahanan Wolverhampton. Namun, sampai laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Wolverhampton Wanderers tetap bertahan.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.