Header Ads

Alumni SMA Negeri 1 Ingin Bangun Siantar, Ini Harapan Alpeda Sinaga


LINTAS PUBLIK -SIANTAR, Alumni SMA Negeri 1 kota Pematangsiantar angkatan 88 Ir. Alpeda Sinaga bekerjasama dengan alumni SMA Negeri 1 Pematangsiantar dan masyarakat Siantar bertekad ingin membangun Siantar.


Hal ini diungkapkab Alpeda Sinaga (50) yang gelisah terhadap pembangunan Siantar.

"Saya tidak mau, atau kita tidak mau, kota Siantar yang kita cintai ini dikatakan kurang berkembang. Ada yang bilang dari dulu sampai sekarang yang namanya Siantar hanya jalan Sutomo dan jalan Merdeka saja, saya harapkan hasil diskusi ini menjadi bekal saya untuk serius membangun Siantar kedepannya,"kata Alpeda Sinaga saat gobrol bareng bersama tokoh masyarakat Siantar yang difasilitasi Komunitas Cakap Cakap Siantar di Grand Palm Hotel, Jalan MH Sitorus, Siantar, Sabtu (9/2/2019).

Kata Alpeda lagi, walau dirinya dirantau, tapi perkembangaan kota Siantar setiap saat diikutinya.

“Pikiran saya terus berada di Siantar, Saya selalu mengikuti perkembangan kota Siantar, terakhir yang saya ketahui adanya pemalakkan di Parluasan, bah kenapa Siantar masih seperti ini,” ujar Alpeda anak kampung Kristen.

DR. Robert Siregar Dosen salah satu perguruan tinggi swasta di Siantar mengatakan, ada tiga poin penting untuk membangun kota Pematangsiantar.

"Untuk membangun Siantar pemimpin harus memiliki  Niat, peduli dan paham. Dan yang terpenting juga sektor pendidikan adalah fokus untuk membangun sumber daya manusia masyarakat Siantar,"ujarnya.

Tigor Munthe bersama komunitas Cakap cakap Siantar menjelaskan, diskusi ini sangat penting untuk membangun buah-buah pikiran untuk mendorong pembangunan kota Siantar.

"Mudah-mudahan melalui diskusi seperti ini, buah pikiran masyarakat yang peduli untuk kemajuan Siantar dapat tertampung, sehingga nantinya dapat dimajukan kepada pemimpin Siantar untuk ditindaklanjuti, baik sektor pendidikan, pembangunan, maupun olahraga dan pariwisata,"kata Tigor.

"Bila perlu, hasil buah pikiran kita dalam diskusi ini juga kita sampaikan ke walikota yang saat ini memimpin,"terangnya lagi.

Diakhir diskusi Alpeda Sinaga menyampaikan, bahwa dirinya bertekad dan serius untuk membangun Siantar.

"Doakan saya dan keluarga, agar kami nantinya dapat lebih banyak berkontribusi untuk membangun Siantar, semoga diskusi ini terus berlanjut," ungkap Alpeda yang akan mengikuti tahapan pemilihan walikota Siantar berikutnya.

Diskusi yang dikemas cukup sederhana ini menghadirkan puluhan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, penggiat budaya, pelaku usaha, anggota DPRD, pengacara, tokoh pendidikan, alumni SMA Negeri 1 Pematangsiantar, dan para Jurnalis.

Lihat Videonya Alumni SMA Negeri 1 Ingin Bangun Siantar, Ini Kata Alpeda Sinaga



Penulis   : tagor
Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.