Header Ads


Atas Aksi Heroiknya, Jaka Satria Dapat Penghargaan dari Kapolres Siantar


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Peristiwa Percobaan bunuh diri yang dilakukan Alex Simanjuntak (49) di Sungai Bah Bolon tepatnya dekat Rumah Dinas Walikota Pematangsiantar pada Kamis sore (31/1/2019) mendapat atensi yang cukup serius dari Kapolres Pematangsiantar.

BACA JUGA  Ayah Coba Bunuh Diri dengan 2 anaknya, Ini Kata Jaka Satria "Sang Penyelamat"


Ini dibuktikan perhatian serius Kapolres AKBP Heribertus Ompusunggu, S.Ik, bahwa kasus Alex yang coba bunuh diri dan diselamatkan Jaka Satria adalah suatu motivasi, dan prestasi untuk dilanjutkan dimasa yang akan datang oleh seorang pemuda bernama Jaka Satria.

Jaka Satria dalam akun facebooknya yang mendapat penghargaan itu mengungkapkan terimakasih kepada Kapolres Pematangsiantar dan akan mengenangnya sepanjang masa.

"Terimakasi kepada bapak Kapolres yg suda ngasih saya penghargaan ini akan saya kenang selalu,'tulis Jaka Satria sekitar pukul 23:09 Wib, Rabu (6/2/2019).

Bukan sampai disitu saja, Jaka satria yang membuat status dengan gambar piagam penghargaan dari Kapolres Pematangsiantar  Februari 2019, dan tanpa tanggal bertuliskan Kapolres Pematangsiantar memberikan penghargaan kepada Jaka Satria yang ditanda tangani AKBP Heribertus Oppusunggu, SIK, MSi yang telah berpartisipasi membantu tugas kepolisian dalam menjaga Kamtibmas diwilayah hukum Polres Pematangsiantar.

Status Jaka Satria mendapat berbagai tangapan positif, bahkan salah satu nitizen mengatakan, bahwa seharusnya walikota Siantar juga memberi perhatian.

"Maunya dapat perhatian juga dari Walikota Pematangsiantar Hefriansyah Siantar II, cocok bu Syahputri Hutabarat,"balas Kurnia Syahputra diakun Jaka Satria.

BACA JUGA Ayah Coba Bunuh Diri dengan 2 anaknya, Ini Kata Jaka Satria "Sang Penyelamat"



Sebelumnya video viral seorang bapak membawa 2 orang anaknya ditepian sungai Bah Bolon  , mendapat atensi khusus dari Polres Pematangsiantar. Jumat malam (1/2/2019) di warung Papi Jalan Simbolon Kota Pematangsiantar, Kapolres AKBP Heribertus Ompusunggu, S.Ik bertemu langsung dengan Alex Simanjuntak.

Dalam pertemuan itu, AKBP Heribertus Ompusunggu memberikan pencerahan dan memberikan nasihat kepada Alex Simanjuntak.

BACA JUGA Terkait Percobaan Bunuh Diri, Saksi Ahli Didatangkan, Ini Kata Kapolres Siantar

Nasihat itu pun diberikan Kapolres setelah mendengar keluh kesah yang sampaikan oleh Alex Simanjuntak.

Dalam pertemuan itu juga dihadiri Jaka Satria, sang penolong upaya percobaan bunuh diri tersebut. Kapolres memberikan apresiasi atas tindakan heroik Jaka Satria.

"Saya apresiasi yang dilakukan oleh Jaka Satria yang telah menolong Alex Simanjuntak," ucap Kapolres.

Tak hanya itu, AKBP Heribertus Ompusunggu mengatakan, pihaknya saat ini sedang meminta keterangan Alex Simanjuntak agar kabar yang telah tersebar tidak simpang siur.

"Kita perlu juga mencari keterangan agar kejadian hari Kamis itu tidak simpang siur," pungkasnya.

Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.