Header Ads


Ayah Coba Bunuh Diri dengan 2 anaknya, Ini Kata Jaka Satria "Sang Penyelamat"


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Peristiwa  percobaan bunuh diri yang dilakukan Alex Simanjuntak menyedot perhatian publik, aksi percobaan ayah dengan membawa kedua anaknya di pinggiran Sungai Bah Bolon dekat Rumah Dinas Walikota, Jalan MH.Sitorus pada Kamis sore (31/1/2019).

Bahkan dunia maya juga dibuat heboh dengan perbuatan Alex yang membuat geram para penguna nitizen, karena membawa 2 anaknya yang masih bayi dan anak  dua setengah tahun untuk bunuh diri, yang berhasil direkam Saurma Tampubolon.

BACA JUGA  VIRAL, Bapak Coba Bunuh Diri dengan Dua Anaknya, Ini Penyebabnya


Disamping itu, tidak lupa para nitizen juga mengucapkan terimakasih untuk sang "Super Hero" pahlawan yang berhasil menyelamatkan ayah dan kedua anaknya, dengan aksi yang heroik, dengan  melompati tembok yang cukup tinggi, dan secepat kilat mengangkat bapak dan kedua anaknya dari tepian sungai.

"Pahlawan" itu adalah Jaka Satria warga jalan Tombang kelurahan Timbang Galung kota Pematangsiantar yang masih berusia 18 tahun.

Jaka Satria dengan ramah kepada lintaspublik.com mengatakan, hidup ini harus peduli kepada sesama, siapapun itu yang meminta bantuan.

"Yah saya peduli saja bang, kulihat bapak dan anaknya itu nyawanya sudah terancam ditepian sungai, aku bayangkan kalau itu ponakan ku (anak keluarga bapak), yang coba mau bunuh diri, aku lompat aja,"kata Satria menjelaskan, bahwa dia tidak terpikir sama sekali, bahwa saat melompat tembok dan curamnya (terjal)  sungai Bah Bolon bisa saja membahayakan dirinya.

"Ngak terpikir lagi kalau sungai dan memanjat tembok itu berbahaya, yang saya pikirkan anak itu harus selamat,"terangnya.

Satria yang ditemani bapaknya Suparmin menambhakn, bahwa delapan anak-anaknya selalu diajarkan untuk membantu orang lain.

"Delapan anak saya selalu saya ajarkan agar peduli orang lain, hidup harus saling membantu,"ujar Suparmin, bangga kepada anak-anaknya menurun sifatnya untuk peduli sesama.

"Saya dulu pembina Karang Taruna, jadi saya bertanggung jawab bagaimana mengajarkan anak-anak untuk peduli,"tambahya lagi, bahwa abang Satria bernama Agung juga pernama menolong perempuan yang terkena jambret.

Inilah hasil rekaman wawancara lintaspublik.com bagaimana aksi Jaka Satria ketika menyelamatkan Alex Simanjuntak dan kedua anaknya, demikian juga penuturan Suparmin orang tua Satria mengajarkan Cinta Kasih sesama :



Karena Minuman Keras

Ternyata, tindakan Alex tersebut karena dipengaruhi minuman, kalut dan ada masalah yang sedang dihadapi.

"Pengaruh minuman, kalut. Itu saja. Sudah kita tutup,"ucap Alex saat memberi keterangan di warung papi jalan Simbolon, Jumat (1/2/2019).

BACA JUGA  Pemulung Ini Menangis, Mendapat Bantuan Pendidikan dan GAS Peduli

Alex Simanjuntak (Paling kiri) menjelaskan permasalahannya.
Alex juga mengatakan bahwa kondisi kedua anaknya baik-baik saja di rumahnya. Anaknya turut di bawa Alex yang hendak bunuh diri.

"Anak saya dalam kondisi baik di rumah. Saya memohon maaf kepada masyarakat atas tindakannya tersebut. Terhadap penolongnya seorang penjual batagor, dirinya mengucap terima kasih,"ucap Alex.

Sementara saksi mata, Saurma Tampubolon warga RT 11 Kelurahan Kristen mengatakan, kejadian itu ia ketahui ketika seorang ibu br Tobing memberitahu kepadanya, ada seorang bapak dan dua anaknya hendak bunuh diri di Sungai Bah Bolon.

"Ibu br Tobing takut dan tak berani menolong bapak yang mencoba bunuh diri. Saat lihat ke bawah, ternyata dalam dan membuat ibu itu pucat dan bergegas pergi,"ujar saksi mata.

Sambungnya, saat dirinya berteriak minta tolong, ternyata di dengar masyarakat yang berada di Taman Pramuka samping Rumah Dinas Walikota. Salah seorang pedagang Batagor kemudian langsung menghampiri Alex dan menolongnya. Namun, bapak yang mencoba bunuh diri berupaya melawan dan melepaskan diri. Bahkan, kedua anaknya yang sudah dipegang oleh ratusan warga hendak direbut kembali Alex Simanjuntak

"Setelah pedagang Batagor selamatkan bapak Alex, ratusan warga merebut kedua anaknya. Dan segera mengevakuasi,"ucap Saurma.




Nitizen Ucapkan Terimakasih

Pada ruang publik yang berhasil dihimpun media ini melalui Group Anak Siantar (GAS), banyak nitizen yang memuji aksi Jaka satria, dan mengucapkan terimakasih kepada Satria yang telah rela mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan aksi bunuh diri bapak dan kedua anaknya itu.

Inilah penuturan Nitizen, Tutur Nababan : "Mantap x bapak sama anak y semoga tertular kesemua kota2 diindonesia,mari kita saling peduli sesama umat manusia.".

Febryani Sihombing Nababan : Terimakasih Jaka Satria, Kamu baik sekali
Kebaikan mu akan kami ingat sampai selama nya 😊

Wakagency Simamora : Mantap jakastria sesuai dgn nama mu super hero Gas teruuuussss

Martinus J Lumbantoruan · 15:19 Terimakasih banyak buat Jaka Satria.. Sukses buat mu....

Lasron Sagala : Utusan Tuhan menyelamatkan keluarga sijuntak

Ibung Reza : Terimakasih yg Setinggi tingginya utk Saudara Jaka 🙏 Ternyata msh Ad Manusia Super dan Rela Menyelamatkan Sesama walaupun Nyawanya Terancam. Semoga Tuhan Selalu Memberi Barokhahnya utk Jaka dan Keluarga. Saya Secara Pribadi Angkat Jempol utk Saudara Jaka. Wassalam 🙏🙏

Artinus Sinaga : Trimakasi kepada semua saudara Ku yg. Ber peran misi peyelamatan. Semoga upa kalian besar di sorga

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.