Header Ads


Babinsa Turut menanam Padi di Panombeian Panei


LINTAS PUBLIK- SIMALUNGUN, Para Babinsa sebagai perwakilan Koramil 16/PT kodim 0207/SML bersemangat melakukan Keikut sertaannya dalam kegiatan tanam padi masyarakat bersama kelompok Tani Serasi di desa Pematang Panombean kec Panombean Panei. Kamis (7/2/2019).


Chairul Aswan Danramil 16/PT melalui sersan Kuswantoro mengatakan aparat TNI terkususnya Danramil 16/PT kodim 0207/SML siap mendukung petani khususnya di wilayah teritorial Koramil 16/PT demi tercapainya hasil pertanian sehingga swasembada pangan dapat tercapai.

"Dalam memberikan motivasi kepada petani para Babinsa harus dapat berbuat sesuai dengan fungsi dan tanggung jawab di wilayah teritorial ataupun desa masing masing,"ujarnya..

Tidak lupa juga sersan Kuswantoro mengatakan bahwa kegiatan seperti ini adalah suatu kegiatan yang sudah menjadi atensi komandan kodim 0207/SML Letkol inf frankisin Panjaitan yang menerapkan kepada segenap koramil di setiap kecamatan harus turun tangan membantu masyarakat di desa desa dalam bukti tanda peduli kepada masyarakat pada masa tanam padi.

Kehadiran para Babinsa yang mengikut sertakan dalam membantu masyarakat pada kegiatan masa tanam padi yang sedang berlangsung membuat para petani merasa senang yang kemudian ibu Taruli Boru Sinaga sebagai perwakilan dari petani mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 16/PT yang kemudian meminta supaya pihak Koramil 16/PT tetap mendampingi pata petani dalam setiap kegiatan mereka untuk waktu berikutnya.

Penulis : robin
Editor   : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.