Header Ads


Bungkam MU 0-2, Satu Kaki PSG di Perempat Final Liga Champions


LINTAS PUBLIK - INGGRIS, Satu kaki Paris Saint Germain (PSG) sudah berada di perempat final Liga Champion setelah menang meyakinkan 2-0 pada laga leg pertama babak 16 di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dinihari.

Pasalnya pada laga kedua nanti, di kandang sendiri PSG tinggal menahan imbang bahkan kalah 1-0 pun sudah lolos. Hanya keajaiban yang bisa membawa MU lolos ke babak berikutnya.

Kylian Mbappe rayakan gol ke gawang Manchester United
Kedua gol tim dari ibukota Prancis itu dicetak oleh Presnel Kimpembe menit ke-53 dan Kylian Mbappe menit ke-60. Kedua gol tersebut tidak lepas dari peran Angel de Maria yang sebelumnya pernah membela MU.

Kekalahan ini sungguh menyakitkan bagi pendukung Setan Merah. Setelah tidak terkalahkan hingga 12 laga kompetisi yang diikutinya, akhirnya MU merasakan pahitnya kalah.

Seperti diketahui sejak ditukangi Ole Gunnar Solskjaer yang menggantikan Jose Mourinho, MU menunjukkan performa meyakinkan dengan meraih beberapa kali kemenangan sehingga kini Man United berada di peringkat keempat klasemeen sementara Liga Inggris.

Oleh karena itu menjamu PSG di kandang sendiri awalnya MU penuh dengan percaya diri. Nyatanya semua berbalik pada babak kedua setelah pada babak pertama berakhir dengan kedudukan 0-0.

Pada menit ke-53 petaka datang ke kubu MU. Berawal dari tendangan sudut yang diambil oleh Angel de Maria, bola yang melambung ke kotak penalti disambut bek Presnel Kimpembe jadi gol.

Tertinggal 0-1 MU langsung menekan pertahanan PSG. Namun justru gawang yang dijaga David de Gea kembali bobol menit ke-60.

Lagi-lagi de Maria yang berperan. Membeikan umpan matang kepada Mbappe lalu dengan cerdik bintang muda Timnas Prancis itu memaksa David Gea kembali memungut bola dari gawangnya.

Gol ini tentu saja langsung membungkam penonton di Old Trafford. Mereka seolah tak percaya dua kali gawang Davide dea Gea dibobol tim tamu.

Tentu bukan hal mudah bagi MU membalikkan keadaan. Meski demikian mereka berusaha mencari gol . Namun taktik yang diterapkan Solksjaer nampak buntu sehingga segala usaha yang dilakukan selalu gagal.

Meski Romelu Lukaku akhirnya diturunkan namun tetap tidak membantu MU. Thiago Silva dan Dani Alves mampu membendung serbuan Man United yang dibangum Paul Pogba dan kawan-kawan.

Bahkan Setan Merah justru mendapat mimpi buruk lanjutkan saat Pogba mendapat kartu kuning kedua atas pelanggarannya terhadap Dani Alves sehingga dia diusir wasit dari lapangan.

Hingga laga berakhir kedudukan tetap 2-0 yang jadi modal berharga bagi PSG saat menjamu MU pada leg kedua nanti.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.