Header Ads

Dibutuhkan 90 Orang, Pegawai Setara PNS Dibuka di Pematangsiantar


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Pemerintah telah membuka pendaftaran pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

Hanya saja, pendaftaran tahap I ini dikhususkan untuk para tenaga honorer. Pemerintah Kota Pematangsiantar telah ditetapkan formasi yang akan diisi, seluruhnya tenaga fungsional dengan total 90 orang. Posisi guru sebanyak 71 orang dan penyuluh pertanian sebanyak 19 orang.

BACA JUGA  Dibuka Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Jumat Pukul 16.00

Kepala Badan Kepegawaian Pematangsiantar, Zainal Siahaan (kanan) didampingi Sekretaris, Jan Purba, Jumat (8/2/2018).
Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Pematangsiantar, Zainal Siahaan didampingi Sekretaris, Jan Purba, Jumat (8/2/2018).

Dijelaskan Zainal, formasi guru syarat utamanya harus berijazah S1. Sedangkan, formasi penyuluh pertanian minimal tamatan SMK Pertanian atau SLTA Plus Sertifikasi Bidang Pertanian.

"Umur tidak dibatasi. Formasi guru itu untuk tenaga honorer eks K2 yang ujiannya 2013 lalu. Sedangkan tenaga penyuluh pertanian berdasarkan SK Kementrian Pertanian,"ucap Zainal.

Lanjutnya, kesempatan emas ini hendaknya tidak disia-siakan oleh tenaga honorer. Pasalnya, PP 49 Tahun 2018 tentang managemen P3K bahwa tenaga honorer itu sudah dilarang.

"Ini kesempatan emas. Para tenaga honorer harus belajar. Seperti formasi guru, meski eks K2 berjumlah 71 orang bukan berarti lulus semuanya. Sebab, harus mengikuti tahapan dan lulus seleksi,"tambah Jan Purba.

"Pendaftaran harus melalui https://sscasn-helpdesk.bkn.go.id dan bukti fisiknya diserahkan ke kita,"ujarnya.


Ini Jadwal Pengadaan PPPK Tahap I


Penulis  : franki
Editor    : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.