Header Ads

Hajar Bournemouth 0-3 Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen


LINTAS PUBLIK - INGGRIS, Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah menang meyakinkan atas tamunya Bournemouth pada laga yang dihelat di Anfield, Sabtu (9/2/2019) malam WIB.

Ketiga gol Liverpool dicetak oleh Sadio Mane menit ke-24, gol Wijnaldum menit ke-34 dan Mohamed Salah menit ke-48.

Mohamad Salah cetak gol ke gawang Bournemouth (reuters)
Hingga laga ke-26, Liverpool mengemas 65 poin menggusur Manchester City ke posisi kedua yang baru memiliki 62 angka. Sedangkan Bournemouth tertahan di posisi ke-10 dengan nilai 33.

Sejak menit awal Liverpool langsung mengurung tamunya . Menit ke-10 Mohamad Salah nyaris membuka gol sayang tendangan melengkungnya masih melambung di atas mistar gawang.

Menit ke-24 akhirnya tuan rumah unggul lewat Mane. Menerima umpan lambung dari James Milner, lalu Mane berhasil menanduk bola dari jarak dekat sehingga gawang Bournemouth jebol.

The Reds terus mengurung pertahanan tim tamu. Salah, Firmino, Salah dan juga Georginio Wijnaldum. Dan hasilnya menit ke-34 Liverpool kembali mencetak gol.

Gol berawal dari serangan balik yang cepat. Robertson memberikan umpan kepada Wijnadum yang kemudian membawa bola ke depan gawang yang dijaga Artur Boruc dengan sentuhan brilian mampu menjebol gawang Bournemouth.

Liverpool terus mengancam namun hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap 2-0.

Memasuki babak kedua, tuan rumah langsung menekan. Hasilnya laga baru berlangsung tiga menit akhirnya Sala yang beberapa kali gagal mencetak gol berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Lewat serangan cepat dari sisi kanan, Firmino membawa bola ke daerah pertahanan Bournemouth. Meski dikawal ketat, pemain Brasil itu dengan jeli memberikan umpan kepada Salah yang berlari di belakangannya.

Dengan sentuhan yang cantik, Salah melepas bola melengkung yang tidak bisa dijangkau oleh Artur Boruc.

Unggul 3-0 membuat Liverpool kian nikmat memainkan bola. Sementara Bourmouth tetap berusaha mencari gol. Hanya saja segela usaha mereka belum berhasil sehingga sampai wasit meniup pluit panjang kedudukan tetap 3-0.

sumber   : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.