Header Ads

JK Ungkap Alasan Dukung Jokowi: Dia Tidak Otoriter


LINTAS PUBLIK, Jusuf Kalla mengungkapkan alasannya mendukung capres pertahana Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Dia menyebut Jokowi bukan pemimpin yang otoriter.

 Jusuf Kalla/net
"Saya ingin sampaikan sama Anda bahwa Pak Jokowi pemimpin yang egaliter yang selalu mendahulukan kebersamaan, kadang-kadang kami memang repot karena teralu banyak rapat, kadang-kadang 1 tahun 200 kali. Tapi ini salah satu ciri pemimpin yang egaliter ingin mendengar semua pandangan orang, tidak otoriter," kata JK dalam video yang beredar, Minggu (3/2/2019).

Selain itu, JK menilai sosok Jokowi merupakan yang terbaik dari kandidat yang ada. Sebab ia mengaku selalu bersama-sama dengan Jokowi selama 4 tahun terakhir.

"Kenapa kita sepakat pilih nomor 1, tentu yang paling bisa menjawab itu saya sebenarnya, karena saya harus bersama-sama sudah 4 tahun dengan beliau. Saya dapat melihatnya dari dalam dan dari luar. Mungkin beliau bukan yang terbaik tapi yang jelas yang terbaik yang ada. Silakan pilihan kita cuma dua," ungkapnya.

Sebelumnya, Jusuf Kalla (JK) mengerahkan relawannya di Pilpres 2014 untuk memenangkan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. JK meminta relawannya untuk berkonsolidasi dengan seluruh relawan di Indonesia.

"Pak JK mengimbau sudah untuk memenangkan. Kita semua sudah diberitahu tiap rapat. Ini bukan Makassar saja, semua wilayah ada," kata Ketua Panitia Rapat Konsolidasi Jenggala Center, Ibnu Munzir, di Hotel JS Luwansa, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (3/2/2019).

sumber  : det 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.