Header Ads


Kantor Pangulu Sering Tutup, Badan Pemberdayaan Desa Telepon Camat, Ini Katanya


LINTAS PUBLIK- SIMALUNGUN, Odor Sitinjak Kepala Bidang (Kabid)  Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori (BPMPN) kedatangan warga yang melaporkan seringnya kantor pangulu Nagori Birong Ulu Manria kecamatan Sidamanik sering tutup.


Seorang laki laki paruh baya yang tidak mau dipublikasikan namanya itu mengatakan kepada Odor Sitinjak bahwasanya Alih Mahmud Hasibuan yang saat ini menjabat sebagai pangulu bersama para staf jarang di kantor dan kantor sering tutup.

Mendapat laporan dari masyarakat, Odor Sitinjak sebagai kabib BPMPN langsung menghubungi Juliana Simarmata yang saat ini menjabat sebagai camat di kecamatan Sidamanik, mempertanyakan kebenaran laporan masyarakat tentang pangulu tersebut.

Dalam percakapannya yang melalui telpon seluler itu Juliana Simarmata mengatakan kalau saat itu keberadaannya sedang bersama pangulu tersebut, dan sedang melakukan pembinaan atas laporan warga.

" Kami sekarang sedang bersama pangulu, memberi pembinaan kepada mereka."ujar Juliana Simarmata, Senin (11/2/2019).

Juliana juga menjelaskan, bahwa pangulunya tersebut sedang beres-beres untuk berkantor.

"Saat ini mereka sedang beres-beres memasuki kantor." tambahnya lagi.

Mendapat keterangan dari camat seperti itu kabid BPMPN tersebut meminta kepada masyarakat yang saat itu sebagai pembawa informasi tentang kinerja pangulu supaya tetap mau ikut ambil alih dalam setiap kegiatan kinerjanya.

" Saya senang dengan masyarakat yang mau berperan dalam pengawasan kinerja pangulu, demikian juga harapan saya untuk Nagori yang lain agar tidak diam bila ada kinerja pangulu yang malas ngantor,"ucapnya dan  menyarankan agar hari-hari berikutnya warga memantau kinerja pangulu.

Hingga berita ini diturunkan pangulu Alih Mahmud Hasibuan belum dapat dikonfirmasi menjelaskan kenapa kantornya tutup sementara jam kerja pemerintahanya masih berlangsung.

Penulis : robin
Editor   : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.