Header Ads

Koramil ini Bantu Pria Lumpuh


LINTAS PUBLIK-SIMALUNGUN, Personil Koramil 16/PT kodim 0207/SML korem 022/PT bantu pria lumpuh.

Pelda Aslen Simanjuntak mewakili Danramil 16/PT bersama satu orang anggota Babinsa laksanakan serbuan terhumanis di jalan parsaguan kelurahan Panei Tonga kecamatan Panei,Sabtu (23/2/2019).


Sesuai petunjuk Dandim 0207/SML Letkol Inf Frankisin S.A.P. MPM sebagai pimpinan satuan titorial di kodim yang memerintahkan kepada segenap jajaran agar selalu hadir dan aktif dalam membantu warga yang membutuhkan pertolongan di wilayah masing masing.

Melihat seorang pria yang mengalami ketidak normalan pada bagian tulang pinggul, pinggang dan kedua kaki sehingga tidak dapat berjalan dengan normal dan sedang mengalami kesusahan saat melintasi jalan yang agak mendaki.

Pelda Aslen Simanjuntak bersama dengan satu orang anggota Bhabinsa langsung turun dari sepeda motor yang mereka kendarai dan segera membantu pria tersebut dengan cara menopang untuk melewati jalan yang terlihat agak mendaki itu hingga sampai kerumahnya.

Setibanya di rumah yang di tuju, pria tersebut di ketahui bernama Rafi yang mengalami kelumpuhan atau ketidak normalan pada bagian tulang pinggul, pinggang dan kedua kakinya adalah akibat saat masa kecilnya pernah terjatuh dari sebuah mobil.

Merasa tertolong hingga sampai di rumah, Arif berterima kasih kepada pelda Aslen Simanjuntak bersama dengan anggota Bhabinsa tersebut.

" Saya ucapkan terima kasih kepada bapak yang sudah tolong saya sehingga saya dapat sampai di rumah ini." ujar arif.

Sementara Danramil 16/PT. Kapten Inf Chairul Aswan melalui Pelda Aslen Simanjuntak " mengatakan bahwa kegiatan seperti ini adalah merupakan keharusan, dan itu adalah sesuai dengan petunjuk Dandim 0207/ SML Letkol Inf Frankisin. " ujarnya.

Penulis : robin
Editor   : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.