Header Ads

Olimpiade Sains Kota SMA/MAN Se-Pematangsiantar Diikuti 496 Siswa-siswi


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Olimpiade Sains Kota (OSK) Tahun 2019 tingkat SMA/MAN se-Kota Pematangsiantar diikuti 496 siswa-siswi berasal dari 29 Sekolah SMA/MAN Negeri maupun Swasta dengan 9 mata pelajaran yang dilombakan.

Olimpiade Sains Kota tersebut dilangsungkan di SMAN 4 Kota Pematangsiantar, Rabu (27/2/2019).

Kepala sekolah menghadiri Olimpiade Sains Kota SMA/MAN Se-Pematangsiantar
Tampak hadir dalam pelaksanaan tersebut, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Siantar Provinsi Sumatera Utara, Darwin Erikson Purba S.Sos, MSi, Ketua PGRI Pematangsiantar yang juga Kepala Sekolah SMAN 4 Pematangsiantar Rudol Barmen Manurung, MPd, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bona Sihombing, MPd, Kepala Sekolah SMAN 2 Hasbiansyah M.Si, Kepala Sekolah SMAN 5 Edward Simarmata, M.Si, Kepala Sekolah SMAN 6 H Akhyar, MPd, Kepala Sekolah SMA Kartika Drs.Jonni Siburian, MM, Kepala Sekolah SMA Teladan Pematangsiantar Sangkot Sitohang, S.Si M.Pd, Guru-guru dan pengawas.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Siantar Provinsi Sumatera Utara, Darwin Erikson Purba S.Sos M.Si mengatakan Olimpiade Sains Kota ini adalah merupakan kegiatan berkelanjutan dan berjenjang yang dilaksanakan oleh Direktorat Pembinaan SMA Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Berjenjang itu maksudnya kegiatan ini didahului dengan Olimpiade Sains Kota (OSK) maupun Kabupaten kemudian tingkat Provinsi hingga Nasional.

Siswa saat mengikuti Olimpiade Sains Kota SMA/MAN Se-Pematangsiantar
"Untuk itu kita berharap dalam rangka peningkatan mutu pendidikan Sains dapat menumbuhkan karakter siswa khususnya mengenai kejujuran dan ketekunan,"katanya.

Darwin berharap siswa/i SMA/MAN se Siantar-Simalungun dapat mewakili Sumut untuk mengikuti perlombaan Olimpiade Sains ke tingkat Nasional nantinya.

Perlu diketahui pada tahun lalu sekolah SMA Budi Mulia Pematangsiantar keluar sebagai juara umum Olimpiade Sains Kota. Adapun mata pelajaran yang dilombakan antara lain Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Kebumian, Ekonomi, Geografi, Teknologi Informatika Komputer dan Astronomi. Untuk juara 1 sampai dengan 3 pada masing-masing mata lomba akan mewakili Kota Pematangsiantar ke tingkat Provinsi.

Penulis  : franki
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.