Header Ads

Perayaan Malam Tahun Baru Imlek di Tangerang Selatan Aman


LINTAS PUBLIK - TANGERANG,  Perayaan malam tahun baru Imlek 2570 di Vihara Kwan In Thang, di Pondok Cabe, Pamulang , Tangerang Selatan, Banten, berjalan aman, lancar dan berjalan semarak.

Ratusan jemaah dari berbagai wilayah di Kota Tangsel dan Depok, menghadiri perayaan malam tahun baru dengan antusias di vihara tersebut.

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan didampingi Dandim 05/06 Tangerang, Letkol Inf Faisol Karimi, Kepala Kemenag Tangsel, Abdul Rojak dan pengurus vihara Kwan In Thang Pondok Cabe. 
“Alhamdulillah… Semua berjalan lancar dan aman tanpa ada masalah bagi warga atau masyarakat yang menjalankan ibadah, ” kata Kapolres Tangsel Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ferdy Irawan didampingi Dandim 05/06 Tangerang, Letkol Inf Faisol, Kepala Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, dan perwakilan pemuka agama se Kota Tangsel saat meninjau kegiatan tersebut, Senin (4/2/2019) malam .

Perayaan Imlek yang dipusatkan di vihara Kwan In Thang Pondok Cabe ini rutin di gelar, dan ini adalah kegiatan yang didukung oleh seluruh umat beragama baik Islam, Kristen, Katolik, Hindu. Yang hadir malam ini semua komunitas umat beragama,” katanya yang menambahkan ini menunjukkan sebagai kota yang rukun, guyub, dan tinggi dalam semarak toleransi antar umat beragama.

“Ini menandakan kota Tangsel, sebagai kota yang guyub, rukun, dan toleransi antar umat beragama yang tinggi,” ujarnya.

Tan Untung Sutikno, pengurus Vihara setempat, mengatakan datangnya tahun babi tanah 2570 ini, bisa memberikan kesehatan, kemakmuran dan keselamatan untuk bangsa ini.

“Kami berharap kesehatan melimpah, agar yang bekerja dan usaha bisa menjalankan dengan baik. Serta kemakmuran yang baik, seperti babi tanah yang gemuk,” katanya.

sumber   : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.