Header Ads

Rebut 11 Medali, SMK Negeri 1 Siantar Juara Umum Wushu Sanda, Ini Nama-namanya


LINTAS PUBLIK - SIMALUNGUN, Siswa-siswi SMK Negeri 1 Siantar Juara Umum Wushu Sanda pada kejuaraan Wushu Sanda Piala Kepala Cabang Dinas (Kacadis) kabupaten Simalungun yang diselengarakan pada 22 - 23 Januari 2019 di SMK Negeri 2 jalan Asahan kota Pematangsiantar.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Siantar, Rodearni Saragih, S.Pd M.H kepada lintaspublik.com, Senin (4/2/2019) di ruang kerjanya Jalan Asahan Km.3.5, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun mengatakan, sangat bangga dan berterimakasih atas prestasi siswa-siswinya yang telah membawa nama harum sekolah dengan membawa 11 medali pada kejuaraan Wushu Sanda.

"Saya sangat bangga dengan prestasi anak-anak ini, semoga prestasinya dapat ditingkatkan, sehingga bukan saja membawa nama harum sekolah tapi juga nama harum Simalungun,"kata Rodearni.

BACA JUGA  Ini Hasil Karya Siswa SMK Negeri 1 Siantar, Jurusan Kecantikan dan Busana Buat Bangga

Rodearni Saragih, S.Pd M.H (tengah) memberi semnagat untuk anak didiknya atas juara Umum Kejuaraan Wushu Sanda.
Rodearni menambahkan, diharapkan dengan adanya prestasi juara umum untuk SMA Negeri 1 Siantar, siswa-siswi dapat terus mengali ilmu, menanamkan disiplin dan budi pekerti.

"Kegiatan seperti inilah (olahraga), dapat menjauhkan anak-anak dari Narkoba, kenakalan remaja lainnya, sehingga kami menerapkan ekstrakulikuler untuk anak-anak, baik Wushu, silat, Seni Suara, seni musik dan Marching Band. Sehingga melalui kegiatan ini, mental, disiplin, dan budi pekerti anak-anak dapat terpenuhi,"terangnya.

Joli Saragih, SPd Wakil kepala sekolah SMK Negeri 1 Siantar yang juga pembina Wushu disekolah itu menjelaskan,  prestasi yang diperoleh siswa-siswi SMK negeri 1 Siantar adalah bekal untuk menghadapi kejuaran Wushu Sanda se-Sumatera Utara.

"Pemenang atau juara dalam kejuaraan ini nantinya menjadi wakil Simalungun menghadapi kejuaraan Wushu Sanda se Sumatera Utara tahun 2019, semoga siswa-siswi yang berhasil juara dapat terus giat berlatih, dan kedepannya juara se sumatera utara dapat tercapai,."ucap Joli Saragih, dan Wushu Sanda saat ini dilatih Julben Damanik, Ahmad Safri, san Ance Damanik,

"Kami juga kedepannya akan membuka latihan untuk masyarakat sekitar, dan latihan dilaksanakan setiap hari Selasa dan kamis,. Dan kami harapkan kompetisi atau kejuaraan semakin banyak dilaksanakan, sehingga dapat menjaring bibit-bibit muda dari Simalungun,"terang Joli Saragih, bahwa setiap siswa di SMK Negeri 1 Siantar harus memilih salah satu ektrakulikuler yang ada di sekolah.

BACA JUGA  Hari Guru 2018 di SMK N 1 Siantar : Tiga Guru Dapat Penghargaan dari Presiden RI

Seorang atlet Putri SMK Negeri 1 Siantar menujukan Piala Juara Umum I (satu) Wushu Sanda Piala Kacabdis Simalungun
Ditempat yang sama Hairul Anwar Efendi Damanik, SH ketua komite SMA Negeri 1 Siantar dalam kesempatan itu memberikan bimbingan dan nasehat untuk anak diddik yang berprestasi.

Hairul Damanik menyampaikan, agar atlet atau anak- didik yang berprestasi untuk tidak sombong, dan terus tingkatkan prestasi.

"Yang telah juara jangan terus sombong, tingkatkan latihan dan terus berjuang untuk jadi juara, dan yang terpenting makin dekat dengan Tuhan, beribadah sesuai agama dan kepercayaannya,"ucap Hairul, agar siwa yang telah berhasil ingat almamater.

Informasi yang diterima lintaspublik.com, SMK Negeri 1 Siantar tidak membebani uang ektrakulikuler dari siswa (gratis), baik latihan Wushu, Silat, maupun kesenian dan Marching band.

BACA   SMK Negeri 1 Raya Siapkan Lulusan Kreatif, Mampu bersaing Didunia Usaha dan Industri

Saat ini SMK Negeri 1 Siantar wajib mengikuti bimbingan rohani setiap hari Jumat, baik kristen dan Islam, dan pembimbingnya didatangkan dari luar sekolah baik pendeta maupun Ustad.

SMK Negeri 1 Siantar juga pernah  juara 3 lomba tari budaya Simalungun pada tahun 2018 yang diselengarakan oleh salah satu penyedia jasa telekomunikasi, SMK negeri 1 Siantar juga mendapat piagam penghargaan Kapoldasu September 2018 karena ktif mengikuti kompetisi Wushu Sanda se Sumatera Utara.

Pada kejuaraan Tari Tao Toba  yang diselenggarakan Kodim 0207/Simalungun tahun 2018, SMK Negeri 1 Siantar mendapat juara 3 (tiga). Siswa di SMK negeri 1 Siantar berjumlah 826 dari 4 jurusan yang ada yaitu Tata Kecantikan Rambut, Tata Busana Butik, Teknik Jaringan Komputer, dan Multinedia.

Inilah Para Juara Wushu sanda piala Kacadis kabupaten Simalungun :

Mendali Emas :

1. Glorius kelas 48 Kg Senior Putra
2. Roresky Harapan Sianipar kelas 60 Senior Putra
3. Deffi Purnamasari kelas 48 Kg Senior Putri
4 . BinsarSitompul kelas 65 Kg Senior Putra

Mendali Perak :

1. Dinda Claudia kelas 48 Kg junior Putri
2. M. Nur Syamsu Lubis kelas 60 junior Putra
3. Dwi Gusty Nugroho kelas 70 junior Putra
4. Ari Gunawan Nasution kelas 75 junior Putra
5. Latifah Utami Maisyaroh  kelas 56 Kg Senior Putri
6. Nurul Hidayah Sianipar kelas 60 Kg Senior Putri

Mendali Perunggu : 

1. Darlin Samudra Sinaga kelas 46 junior Putra

Penulis  : tagor
Editor    : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.