Header Ads

Rombongan Pesta Tabrakan dengan Penumpang Panther Hendak Melayat, 25 Luka, Supir Meninggal di Tempat


LINTAS PUBLIK- SIMALUNGUN, Terjadi kecelakaan antara mobil bus Sibual buali membawa rombongan tujuan pesta ke daerah Siantar dengan mobil panther touring yang membawa penumpang hendak menghadiri pemakaman keluarga di tanah Jawa.

Kecelakaan ini terjadu Sekitar jam 06.30 wib, Sabtu (9/2/2019)  di jalan lintas Parapat di pondok bulu kecamatan Dolok Panribuan kabupaten Simalungun.Terligat dalam kejadian mobil panther berwarna abu-abu terbaliknya, dan satu unit mobil merek sibual buali terlihat ringsek diduga menabrak pembatas jalan. 


Menurut seorang laki-laki paruh baya saksi dalam peristiwa itu mengatakan,  kedua mobil , bus Sibualbuali maupun Pather datang satu arah dari arag  Parapat menuju ke Siantar.

"sSaat itu mobil panther hendak mendahului dengan kecepatan tinggi yang kemudian hilang keseimbangan hingga terbalik. Dan mobil bus juga hilang kendali hingga menabrak pembatas jalan,"ungkap laki-laki itu yang namanya tidak mau dipublikasikan.

Supir Panther R.Siburian saat dimintai keterangan oleh awak media di kantor lakalantas unit Tiga Balata mengatakan, mobil yang di kemudikannya membawa penumpang sebanyak enam orang, berangkat dari kecamatan Paranginan kabupaten Humbang Hasundutan hendak menghadiri acara pemakaman keluarga di tanah Jawa kabupaten Simalungun.

" Sudah saya kasi pertanda mau mendahului dengan cara menghidupkan lampu tembak, lalu dia kasi. tapi entah kenapa pada saat saya sudah masuk tiba tiba dia banting kanan lagi yang akhirnya saya buang stir sampai terbalik," terangnya.

Sementara menurut petugas kepolisian kepala pos lantas Tiga Balata Aiptu ST Jiwa P, setelah melakukan olah TKP menurut saksi atau warga sekitar, bahwa mobil Panther tiba tiba menghantam pembatas rumah warga yang kemudian terbalik, dan selanjutnya mobil Sibualbuali menabrak pohon pembatas jalan.

"Akibat kejadian tersebut sebanyak 25 orang mengalami luka-luka dan di bawa ke rumah sakit Vita insani Siantar guna untuk mendapatkan perawatan, Sementara supir mobil sibulbuali yang di ketahui bermarga Togatorop meninggal di tempat akibat terjepit bagian depan mobil, dan zenajahnya telah di bawa ke rumah sakit umum Pematangsiantar," Jelas Aiptu ST Jiwa.

Iptu Amir Mahmud sebagai Kanit lantas Simalungun juga membenarkan telah menghubungi pihak rumah sakit yang mengatakan korban yang dalam perawatan sebanyak 25 orang dan satu orang meninggal dunia.

Penulis : robin
Editor   : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.