Header Ads


Rp 1 Juta untuk Aksi Heroik Jaka Satria, Ini Pesan Gregorius Purba


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Aksi heroik yang dilakukan Jaka Satria yang menyelamatkan Alex Simanjuntak dan kedua anaknya yang pada saat itu berada di pinggiran Sungai Bah Bolon di samping Rumah Dinas Walikota Pematangsiantar mendapat ganjaran hadiah.

Hadiah berupa uang tunai Rp 1 juta diserahkan kepada Jaka Satria, pria lajang yang berprofesi pedagang Batagor dan tinggal di Timbang Galung.

BACA JUGA  Kapolres Berikan Pencerahan Terhadap Alex Simanjuntak Terkait Percobaan Bunuh Diri

Gregorius Purba Ketua DPD IPK Kota Pematangsiantar inisiator penggalangan dana bersama Simsim Sitohang, menyerahkan donasi kepada Jaka satria di simpang Sibatu-batu Jalan Sisingamangaraja .
Hadiah ini merupakan sumbangan dari para donator yang berempati terhadap kejadian Alex Simanjuntak yang mendapat perhatian publik dan viral.

Penyerahan hadiah ini diserahkan Gregorius Purba yang kerap disapa GR7 kepada Jaka Satria. Greg yang juga Ketua DPD IPK Kota Pematangsiantar merupakan inisiator penggalangan dana bersama Simsim Sitohang, pada Sabtu siang, (2/2/2019) di Jalan Sisingamangaraja tepatnya di Simpang Sibatu-batu.

Dalam penyerahan itu, Greg menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Jaka atas keberanian dan tindakan mulia yang dilakukan Jaka.

"Hadiah ini merupakan donasi dari donator yang berempati terkait kejadian Alex Simanjuntak. Dan kita sisihkan untuk Jaka Satria sebesar Rp 1 juta, kita bangga apa yang dilakukan Satria peduli kepada orang lain, khususnya menyelamatkan orang yang diujung maut,"ucap Greg.

Sambungnya, total donasi yang terkumpul sebesar Rp 4.375.000.

"Kepada Alex sendiri sudah diserahkan Kepala UPT Tarukim, Sari br Simanjuntak pada saat pertemuan dengan Kapolres di warung papi pada jumat malam,"ucap Greg yang berulang kali mengucap terima kasih kepada para donator.

BACA JUGA  Terkait Percobaan Bunuh Diri, Saksi Ahli Didatangkan, Ini Kata Kapolres Siantar

Gregorius Purba bersama Simsim Sitohang berbincang hangat dengan Jaka Satria.
Sementara Jaka Satria, mengucap terima kasih banyak atas hadiah yang ia terima. Ia tidak menyangka bahwa aksi spontanitasnya itu mendapat ganjaran hadiah.

"Saya tak menyangka bang dapat Rp 1 juta. Terima kasih banyak kepada para donator. Saya hanya bisa mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga kebaikan abang-abang semua, donator mendapat balasan atas budi baiknya,"ucap Jaka.

Sambung Jaka, uang ini akan dibuat untuk mengundang anak Yatim.

"Saya akan undang anak Yatim bang,"kata Jaka.

Sama halnya dengan Simsim Sitohang, ia menceritakan bantuan ini berasal dari para donator.

"Spontanitas saja ketika berbincang dengan bang Greg terkait viralnya kejadian Alex Simanjuntak di Sungai Bah Bolon. Ini hanya bentuk kepedulian warga Kota Pematangsiantar bahwa kita bersaudara. Karena disini dari berbagai latar belakang profesi. Kami mengucapkan terima kasih kepada donatur sehingga bisa membantu keluarga Alex dan memberikan hadiah kepada Jaka. Kita hanya melihat isteri dan anak bang Alex Simanjuntak tetap sehat dan kejadian seperti ini tidak terulang kedepannya,"tutup Simsim.

BACA JUGA  VIRAL, Bapak Coba Bunuh Diri dengan Dua Anaknya, Ini Penyebabnya



penulis  : franki
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.