Header Ads

Sejuknya Pemandian Alam Pulau Batu di Siantar, Ini Videonya


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Pemandian alam Pulau Batu yang cukup dikenal warga sekitar dengan sebutan Pulbat, pemandian alam (mata air) yang sangat sejuk, yang terletak di Jalan Sibatubatu (masuk Sisingamangaraja), Kelurahan Bahkapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, Pematang Siantar.

BACA JUGA  Rp 1 Juta untuk Aksi Heroik Jaka Satria, Ini Pesan Gregorius Purba


Pemandian pulau batu ini banyak dikunjungi warga sekitar, khususnya anak-anak sekolah di kota siantar yang meluangkan waktunya untuk bersantai ria.

Untuk menuju lokasi pemandian Pulbat ini jalannya cukup kecil, hanya bisa dikendarai roda dua, jaraknya sekitar 2 kilo meter dari jalan Sisingamangaraja kota Pematangsiantar atau simpang Sibatu-batu.Untuk masuk lokasi pemandian ini dikenakan biaya oleh pengelolah sebesar Rp. 2000 ditambah uang parkir sebesar Rp. 1000.

BACA JUGA  Kisah Alex Simanjuntak, Anak-anaknya dapat Bantuan Donatur, Ini Kata Istrinya

Gregorius Purba, SE tokoh Pemuda Sibatu-batu.
Gregorius Purba, SE yang akrab disapa warga sekitar bang Greg Purba kepada lintaspublik.com, Rabu (6/2/2019) mengatakan, wisata pemandian alam ini sangat besar potensinya untuk dikembangkan, sehingga harapan kedepan pemandian alam ini dapat menjadi salah satu kunjungan wisata alam yang dapat diandalkan di siantar, sehingga menambah pendapatan asli daerah, khususnya masyarakat sekitar.

"Ini dikelolah keluarga Saragih, kita harapkan pemerintah dan pengelolah dapat bersinergi untuk mengembangkan wisata alam ini, sehinga nantinya dapat mensejahterakan masyarakat sekitar, karena banyak pengunjung yang datang karena airnya yang cukup segar, dan alamnya yang cukup sejuk,"katanya.

Inilah liputan lintaspublik.com dilokasi pemandian alam Pulau Batu :




Penulis : tagor
Editor : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.