Header Ads


Tekuk BATE 0-3 Arsenal Lolos ke Babak 16 Liga Europa


LINTAS PUBLIK - INGGRIS, Arsenal lolos kebabak 16 Liga Europa setelah berhasil menang 3-0 pada laga leg leg kedua babak 32 besar di Stadion Emirates, Inggris, Jumat (22/2/2019) dinihari WIB.
Ketiga gol Arsenal tercipta berkat gol bunuh diri Zakhar Volkov menit keempat, gol Mustafi menit ke-39 dan gol Sokratis Papastathopoulos menit ke-60.

Dengan demikian The Gunners unggul secara agregat menang 3-1 sebab di leg pertama di kandang BATE mereka kalah 0-1.

Sokratis Papastathopoulos rayakan gol ke gawang BATE 
Menghadapi BATE , tim dari Belarus itu tentunya pelatih Arsenal Unei Emery tidak berani main-main setelah secara mengejutkan dikalahkan pada leg pertama. Oleh karena itu sejak menit awal manajer asal Spanyol itu langsung menurunkan pemain terbaiknya.

Laga belum berlangsung empat menit Arsenal sudah unggul berkat sepakan Aubameyang ke kotak penalti. Oleh Volkov berusaha dihalau namun justru masuk ke gawang sendiri.

Lima menit kemudian, BATE nyaris menyamakan skor apabila tendangan voli Stanislaw Drahun tak dihalau Stephan Lichtsteiner tepat di garis gawang.

BATE tidak gentar melawan Arsenal yang bertabur bintang sehingga terjadi jual beli serangan. Namun akhirnya tuan rumah mampu menambah keunggulan menit-39.

Berawal dari tendangan sudut yang dilepas oleh Xhaka langsung disundul oleh Shkodran Mustafi sehingga keduduna 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Arsenal terus menekan pertahanan BATE. Untuk menambah daya serang sang juru taktik Unai Emery menit ke-56 memainkan Sokratis dan menarik keluar Laurent Koscielny.

Pergantian itu berbuah hasil selang empat menit kemudian. Sokratis mencetak gol setelah menyundul umpan sepak pojok Xhaka. 3-0 Arsenal memimpin.

The Gunners tak menurunkan intensitas serangan meski sudah unggul. Di menit ke-71, Aubameyang melepaskan tembakan chip, namun bola hanya melebar di sisi gawang Scherbitski.

Tidak ada lagi gol tercipta namun demikian sudah mampu membawa Tim Gudang Peluru itu lolos kebabak 16.

sumber   : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.