Header Ads

TKN: Jokowi Siap Ladeni ‘Tarung Bebas’ dengan Prabowo


LINTAS PUBLIK - JAKARTA,  Calon presiden Joko Widodo disebut siap denga format apapun dalam debat kedua yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (17/2/2019). Bahkan juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily, mengatakan Jokowi sap meladeni ‘tarung bebas’ dengan Prabowo Subianto.

Jokowi dan Prabowo bersalaman pada debat pertama Capres 2019. 
“Pak Jokowi sangat siap dengan format debat dengan gaya apa saja. Mau dengan kisi-kisi, mau dengan panelis, mau dengan debat bebas, atau bahkan mau tarung bebas, Pak Jokowi siap,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (2/2/2019).

Diketahui dalam debat kedua, KPU menyediakan satu segmen untuk Jokowi dan Prabowo saling berdebat tanpa dibatasi waktu. Ace menilai mantan Gubenur DKI Jakarta itu sudah teruji dalam debat. Tema pangan, energi, infrastruktur, lingkungan dan SDA, menurutnya, sangat dikuasai Jokowi

“Menghadapi debat kedua, Pak Jokowi juga sangat siap dari sisi stamina maupun substansi. Sebagai petahana, Pak Jokowi menguasai detail angka dan data, paham prosesnya karena banyak mengambil keputusan dan melakukan monitoring serta evaluasi terkait implementasi hal-hal yang menjadi tema debat,” terang dia.

Lebih lanjut dalam aspek berkomunikasi, pada debat pertama Jokowi sudah membuktikan dengan baik. Mantan Walikota Solo itu disebut Ace mampu menyampaikan visi-misi dengan komprehensif dan realistis.

“Dalam debat komunikasinya membumi, mudah dimengerti, jelas posisi argumennya dan tidak keluar dari konteks. Pak Jokowi terbukti bisa kalem tapi juga bisa ofensif. Ketika ofensif, pertanyaannya tajam sehingga bikin Prabowo emosional. Jadi Pak Jokowi tahu kapan menyerang kapan harus kalem. Dan emosinya terkendali dan tidak perlu sampai dipijat-pijat untuk meredakan emosi,” pungkas politisi Golkar itu.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.