Header Ads


VIRAL, Bapak Coba Bunuh Diri dengan Dua Anaknya, Ini Penyebabnya


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Tindakan Alex Simanjuntak yang mencoba melakukan bunuh diri dengan membawa kedua anaknya di pinggiran Sungai Bah Bolon dekat Rumah Dinas Walikota, Jalan MH.Sitorus pada Kamis sore (31/1/2019) menyedot perhatian masyarakat. Bahkan dunia maya juga dibuat heboh dengan perbuatan Alex tersebut.

Ternyata, tindakan Alex tersebut karena dipengaruhi minuman, kalut dan ada masalah yang sedang dihadapi.

"Pengaruh minuman, kalut. Itu saja. Sudah kita tutup,"ucap Alex saat memberi keterangan di warung papi jalan Simbolon, Jumat (1/2/2019).

BACA JUGA  Pemulung Ini Menangis, Mendapat Bantuan Pendidikan dan GAS Peduli

Alex Simanjuntak (Paling kiri) menjelaskan permasalahannya.
Alex juga mengatakan bahwa kondisi kedua anaknya baik-baik saja di rumahnya. Anaknya turut di bawa Alex yang hendak bunuh diri.

"Anak saya dalam kondisi baik di rumah. Saya memohon maaf kepada masyarakat atas tindakannya tersebut. Terhadap penolongnya seorang penjual batagor, dirinya mengucap terima kasih,"ucap Alex.

Sementara saksi mata, Saurma Tampubolon warga RT 11 Kelurahan Kristen mengatakan, kejadian itu ia ketahui ketika seorang ibu br Tobing memberitahu kepadanya, ada seorang bapak dan dua anaknya hendak bunuh diri di Sungai Bah Bolon.



"Ibu br Tobing takut dan tak berani menolong bapak yang mencoba bunuh diri. Saat lihat ke bawah, ternyata dalam dan membuat ibu itu pucat dan bergegas pergi,"ujar saksi mata.

Sambungnya, saat dirinya berteriak minta tolong, ternyata di dengar masyarakat yang berada di Taman Pramuka samping Rumah Dinas Walikota. Salah seorang pedagang Batagor kemudian langsung menghampiri Alex dan menolongnya. Namun, bapak yang mencoba bunuh diri berupaya melawan dan melepaskan diri. Bahkan, kedua anaknya yang sudah dipegang oleh ratusan warga hendak direbut kembali Alex Simanjuntak

"Setelah pedagang Batagor selamatkan bapak Alex, ratusan warga merebut kedua anaknya. Dan segera mengevakuasi,"ucap Saurma.

Ketua Umum Parsadaan Simanjuntak Sitolu Sada Ina, Boru (PSSSI/B) Siantar-Simalungun dan sekitarnya, Pardomuan Nauli Simanjuntak
turut prihatin dengan kejadian tersebut.

BACA JUGA  Rengut Tiga Nyawa, Group Anak Siantar (GAS) buat Gerakan Peduli Bencana di Face Book


Kedatangannya untuk memberikan semangat kepada Alex, bahwa hidup ini sangat panjang. Ketua umum marga yang disandangnya, tidak selalu dihadapkan kegiatan-kegiatan adat. Namun harus hadir di tengah-tengah persoalan anggotanya.

"Kita harus sadar hidup ini sangat panjang, masih ada perlu dipikirkan. Masih ada anak yang harus diperjuangkan. Kita minta kepada dia (Alex) jangan terulang lagi kejadian seperti ini. Harus semangat,"ucap Pardomuan yang sebentar lagi dilantik sebagai anggota DPRD Sumatera Utara melalui Pergantian Antar Waktu (PAW).

Pardomuan juga meminta Alex berserah kepada Tuhan dan segala persoalan harus meminta petunjuk kepada Tuhan.

"Serahkanlah semua kehidupan kepada Tuhan,"ucapnya menyemangati.



Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.