Header Ads

Yonif 122/TS Bersama PWI Kab.Simalungun Timbun Jalan Rusak


LINTAS PUBLIK-SIMALUNGUN, Batalyon Infanteri 122/TS bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Simalungun melakukan gotong royong penimbunan jalan provinsi tepatnya jurusan Pematangsiantar-Tanah Jawa, Desa Marihat Baris, Kecamatan Siantar yang rusak parah, Sabtu pagi (2/1/2019) sekira pukul 08.00 Wib.

Danyonif 122/TS, Letkol (Inf) Ahmad Aziz didampingi Ketua PWI Simalungun, Efendi Damanik mengatakan, kegiatan penimbunan jalan rusak yang sudah beberapa kali dilaksanakan atas permintaan masyarakat dan pengguna jalan.


"Masyarakat meminta supaya dilakukan perbaikan jalan yang sudah lama rusak di depan Markas Yonif 122 TS, bersama PWI Simalungun dilaksanakan gotong royong menimbun, walaupun sifatnya sementara tapi diharapkan bisa mengurangi kecelakaan yang sudah sering terjadi. Penimbunan ini juga untuk memberikan sedikit rasa nyaman kepada pengendara,"kata Aziz.

Sambung Letkol Aziz, pihaknya tidak mampu menangani kerusakan jalan provinsi Pematangsiantar- Tanah Jawa secara permanen, sesuai harapan masyarakat, sehingga hanya ditimbun saja dengan gotong royong bersama PWI Simalungun.

"Kita luangkan waktu bersama prajurit Yonif 122/TS untuk memperbaiki jalan ini. Sifatnya hanya sementara. Semoga berguna bagi masyarakat," ujar Letkol Aziz.

Ketua PWI Simalungun, Efendi Damanik, berharap Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) tidak terlalu lama membiarkan kerusakan jalan di depan Markas Yonif 122/TS tersebut, karena sudah sering sekali pengguna jalan mengalami kecelakaan.

"Pemprovsu jangan menunggu ada korban jiwa akibat kecelakaan, perbaikan jalan di depan Markas Yonif 122/TS kewenangan provinsi," ujar Efendi.

Efendi menambahkan pihaknya mengapresiasi Danyonif 122 TS, Letkol (Inf) Ahmad Aziz yang menyikapi keluhan masyarakat untuk menimbun jalan yang rusak, walaupun hanya bersifat sementara tapi sudah memberikan manfaat kepada masyarakat atau pengguna jalan.

Penulis  : franki
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.