Header Ads

Barcelona Susah Payah Tekuk Rayo Vallecano 3-1


LINTAS PUBLIK - SPANYOL, Lionel Messi dan Luis Suarez akhirnya penentu kemenangan Barcelona 3-1 atas tim lemah Rayo Vallecano dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (10/3/2019) dinihari WIB.

Sebelumnya tuan rumah sempat kesulitan memenangi laga atas penghuni zona degradasi itu. Bahkan sempat tertinggal menit ke-24 lewat gol Raul de Tomas sebelum dibalas Gerard Pique menit ke-38 gol Lionel Messi menit ke-51 dan gol Suarez menit ke-82.

Berkat kemenangan ini Barcelona kian nyaman di puncak klasemen dengan 63 poin, berselisih tujuh angka dengan Atletico Madrid yang menempati posisi runner-up yang sebelumnya menang 1-0 atas Leganes.

Lionel Messi dan Luis Suarez penentu kemenangan Barcelona
Hasil ini membuat jarak Barca dengan musuh abadinya Real Madrid semakin jauh yaitu 15 poin. Hanya saja bisa kembali mendekat jika El Real nanti mampu mengalahkan Valladolid.

Tidak itu saja hasil ini setidaknya jadi modal positif Blaugrana menghadapi Lyon di leg kedua babak 16 Liga Champions Kamis dinihari nanti di Camp Nou. Seperti diketahui di leg pertama keduanya bermain 0-0.

Sedangkan bagi Rayo Vallecano kekalahan ini membuat mereka terbenam di zona degradasi dengan nilai 23.
Tim tamu sempat membuat publik Barca keringat dingin ketika Raul de Tomas bekerja sama dengan Alvaro Garcia, yang lantas kombinasi itu memudahkan nama pertama mencetak gol pembuka di menit ke-24.
Barcelona menyamakan kedudukan pada menit ke-38. Tendangan bebas Messi dari sisi kanan ditanduk oleh Gerard Pique yang tak terkawal di tiang dekat. Tidak ada lagi gol tercipta hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Barca terus menekan pertahanan Rayo dan menit ke-51 tuan rumah berbalik unggul lewat tendangan penalti.

Wasit menunjuk titik putih usai Nelson Semedo dilanggar oleh Jordi Amat. Messi maju sebagai eksekutor. Pemain asal Argentina itu dengan tenang mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang untuk mengecoh Dimitrievski. Barcelona memimpin 2-1.

Meski kalah segalanya namun Rayo tetap ngotot memberikan perlawanan kepada Barca. Namun karena yang dihadapinya adalah klub bertabur bintang maka akhirnya gawang tim tamu kembali bobol lewat Suarez yang mampu memanfaatkan umpan Rakitic. Hingga wasit meniup pluit panjang Barca unggul 3-1.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.