Header Ads


Berkat Gol Bunuh Diri Milan Naik ke Posisi Ketiga Gusur Inter


LINTAS PUBLIK - ITALIA, Hanya karena beruntung, AC Milan mampu naik ke peringkat ketiga klasemen Serie A Liga Italia. Soalnya Milan mampu hanya menang 1-0 atas tamunya Sassuolo lewat gol bunuh diri Lirola . Padahal Sassuolo hanya bermain sepuluh pemain di San Siro, Minggu (3/3) dini hari WIB.

Kini Milan mengemas 48 poin dari 26 pertandingan, menggusur rival sekota mereka Inter Milan yang berselisih satu poin lebih sedikit. Sedangkan Sassuolo berada di peringkat ke-11 dengan nilai 31.


Posisi Milan semakin nyaman karena di laga lain AS Roma takluk dari Lazio 0-3. Akibatnya Roma tetap berada di peringkat kelima dengan jarak empat poin dari Milan.

Milan memang berusaha mendikte tamnya itu. Menit kesepuluh, Krzysztof Piatek punya kans untuk membuka keunggulan tapi aksinya dipatahkan Andrea Consigli.

Akhirnya menit ke-35 Milan mampu memecah kebuntuan karena adanya salah antisipasi pertahanan Sassuolo yang membuat bola mengenai Pol Lirola dan masuk ke gawang sendiri.

Di babak kedua, Milan memperoleh keuntungan dengan diusirnya Consigli. Sassuolo kehilangan kiper mereka setelah menerima kartu merah karena terbukti menghentikan pergerakan Piatek pada menit ke-64.

Piatek gagal melanjutkan tren positifnya yang selalu mengemas gol dalam empat laga sebelumnya, melewatkan kans untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-76 saat menerima umpan Hakan Calhanoglu.

Keunggulan jumlah pemain tak mampu dimaksimalkan pasukan Gennaro Gattuso untuk memperbesar kerunggulan dan skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit akhir permainan.

Pada laga lain di Stadion Olompico, Lazio secara luar biasa menang telak 3-0 atas AS Roma dalam duel bertajuk Derby della Capitale, Minggu (3/3) dini hari WIB.

Kemenangan spesial Gli Aquilotti dipersembahkan oleh gol-gol Felipe Caicedo di menit 12, penalti Ciro Immobile pada menit 73, dan sontekan luar kotak penalti Danilo Cataldi di menit ke-89.

Hasil itu memang tak mengubah posisi Lazio di peringkat keenam klasemen sementara, tapi mereka sukses memangkas jarak dengan Roma di peringkat kelima menjadi hanya tiga poin.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.