Header Ads


Bupati Asahan Lantik Pengurus Baznas Periode 2019-2023


LINTASPUBLIK - ASAHAN, Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang melalui Wakil Bupati, Surya lantik pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas Asahan periode 2019-2023 yang bertempat di aula melati kantor Bupati Asahan, Rabu (27/3/2019) sekira pukul 09.00 wib.

Wakil Bupati Saat membacakan pidato Bupati Asahan pada acara pelantikan BAZNAS Asahan
Menyampaikan pidato Bupati Asahan, Surya mengatakan, bahwa zakat merupakan salah satu instrumen kunci dalam menumbuhkan dan mengembangkan perekonomian.

“Zakat juga dapat membantu beban pemerintah dalam menangani masalah-masalah sosial, sehingga secara tidak langsung dapat membantu APBN serta APBD,” sebut Surya.

Lanjutnya, keberadaan Baznas sebagai lembaga pemerintah non struktural merupakan instrumen untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat yang dikeluarkan masyarakat, khususnya umat Islam.

Ini juga meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, sekaligus penanggulangan kemiskinan di negara Indonesia, khususnya Kabupaten Asahan.

“Dilantiknya pengurus Baznas yang baru, maka kita berharap kinerja lebih meningkat lagi. Sehingga keberadaannya senantiasa dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat,” ujar Wakil Bupati.

Acara pelantikan turut dihadiri dan disaksikan Ketua Imtaq, Ketua MUI, Ketua FKUB, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Camat se Kabupaten Asahan.

Ada pun pengurus Baznas Kabupaten Asahan yang dilantik yakni, Ketua Ansyari Margolang,Wakil Ketua I, Ruslan Sirait, Wakil Ketua II, Aswan Daulay dan Wakil Ketua III, Raja Dedy Hermansyah.

Penulis   : manroe
Editor     : tagor




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.