Header Ads

Caleg Jadi Pengurus Maujana di Simalungun, Ini Jawaban Panwas


LINTAS PUBLIK - SIMALUNGUN, Elianto salah satu Calon Legislatif (Caleg) DPRD kabupaten Simalungun yang di usung oleh Partai Keadilan Sejahtera dapil VI terpilih menjadi Pengurus Maujana di Nagori Sibunga-bunga kecamatan Jorlang Hataran mendapat protes  warga.

Warga yang meminta supaya namanya ditidak dituliskan mengatakan, seharusnya Elianto yang sudah menjadi caleg tidak lagi mencalonkan diri sebagai Maujana Nagori.

Ilustrasi
"Janganlah semua jabatan dinegeri ini miliknya. Kan dia sudah jadi Caleg kenapa dia mencalonkan lagi jadi Maujana?. Apakah memang bisa Caleg diangkat lagi jadi Maujana Nagori ?,"  tanya seorang bapah warga Sibunga-bunga , Rabu (27/3/2019) bahwa bisa saja Elianto terpilih jadi Maujana ada unsur politiknya.

Ditemui media ini, Elianto membenarkan dirinya terpilih sebagai maujana Nagori Sibunga-bunga.

"Benar saat ini saya terpilih menjadi Maujana di sibunga-bunga, kalau untuk kemajuan kan gak apa apa bang. Lagian sekarang ini masa pemilihan kan sudah dekat, jadi di jalani ajalah dulu," ungkapny.

Dahlan Sinaga salah seorang anggota Maujana terpilih Nagori Sibunga-bunga saat dimintai tanggapan mengatakan, belum mengetahui terkait peraturan yang melarang Caleg diangkat jadi anggota maujana. Tetapi dalam waktu dekat kami akan segera rapat sesama maujana untuk membahasnya.

"Yah nanti kami bahaslah, apakah caleg bisa menjadi pengurus maujana,"ucapnya

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Jorlang hataran Marjo Situmorang STh dalam waktu terpisah mengatakan belum mengetahui ada caleg terpilih jadi Maujana.

"Kami akan cari tau kebenaran informasi tersebut. Jika benar nanti Panwaslu Kecamatan Jorlang hataran akan menyurati beliau untuk dimintai keterangan untuk klarifikasi." ujarnya.

Penulis  : robin
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.