Header Ads

Cegah Internet Ngadat, Menteri Minta Soal Diunduh Sebelum UTBK


LINTAS PUBLIK, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir meminta agar soal UTBK atau Ujian Tulis Berbasis Komputer diunduh sebelum hari ujian untuk mengantisipasi terhentinya koneksi internet.

Menristekdikti sedang membagikan soal SBMPTN. 
"Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) dan panitia UTBK lokal hendaknya memasang aplikasi UTBK dan mengunduh seluruh soal sebelum tes gelombang Pertama UTBK dilakukan," ujar Nasir dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu, (9/3/2019).

Masalah UTBK 2019, Siswa dan Sekolah Belum Punya Nomor Identitas

Hal ini untuk mengantisipasi koneksi internet yang terlalu padat apabila semua lokasi tes mengunduh soal menjelang atau pada saat tanggal tes.


Nasir menyampaikan semua peserta UTBK yang mendaftar akan mendapatkan kursi di lokasi ujian yang mereka masing-masing pilih. Pemerintah menjamin semua pemuda memiliki kesempatan yang sama dalam masuk ke perguruan tinggi negeri.

"Kapasitas kursi 30.000 sudah tersedia untuk dua gelombang. Jumlah peserta 16.479 sejauh ini untuk gelombang pertama," ungkap Menteri Nasir.

Saat ini sedang berlangsung pendaftaran UTBK untuk Gelombang Pertama pada 1 Maret hingga 24 Maret 2019. Berikutnya, pendaftaran Gelombang Kedua UTBK pada 25 Maret hingga 1 April 2019.

Waktu pelaksanaan tes untuk peserta pendaftar gelombang pertama dan gelombang kedua akan digabungkan pada 13 April hingga 4 Mei 2019 pada setiap lokasi lokal UTBK di setiap provinsi.

sumber : temp 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.