Header Ads


Dramatis, Manchester City Melaju ke Semifinal Piala FA


LINTAS PUBLIK - INGGRIS, Dramatis, sempat tertinggal 0-2 di babak pertama, akhirnya Manchester City mampu menang atas Swansea City 3-2 dan berhasil lolos ke semifinal Piala FA.

Pada laga yang dihelat di Liberty Stadium , Minggu (17/3/2019) dinihari WIB, tuan rumah Swansea unggul lewat gol Grimes menit ke-20 dan gol Celina menit ke-29, namun dibalas Man City lewat gol Bernardo Silva menit ke-69, gol bunuh diri Nordfledt menit ke-78 dan gol Sergio Aguero menit ke-88.

Kemenangan ini juga membawa The Citizen menjaga peluang meraih empat gelar atau quadruple musim ini yaitu Piala FA, Lia Champions, Liga Inggris dan Piala Liga.

Sergio Agero penentu kemenangan Manchester City
Sejak menit awal sebetulnya Manchester City menguasai pertandingan. Namun tuan rumah unggul lebih dahulu lewat gol penalti Grimes.

Wasit menghukum City setelah Fabian Delph melanggar Roberts. Grimes yang menjadi eksekutor dengan tenang menjalankan tugasnya memperdaya Ederson Moraes dan mencetak gol pembuka di laga ini.

Menit ke-29 tuan rumah kian menjauh lewat serangan balik. Berawal dari umpan dari kiper kepada Celina yang lalu membawa bola ke pertahanan City dan dengan tendangan melengkung ke sudut kanan atas gawang The Citizens.

Tertinggal 0-2 membuat City meningkatkan serangan. Menit ke- 35 Bernardo Silva nyaris mencetak gol pertama City. Namun tembakannya diblok bek Swansea, Connor Roberts, tepat di garis gawang. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 2-0.

Memasuki babak kedua Man City terus menekan pertahanan Swansea. Namun karena masih tetap buntu maka pelatih Josep Guardiola melakukan pergantian pemain. Oleksandr Zinchenko dan Raheem Sterling masuk menggantikan Delph dan Sane. Tak lama kemudian Sergio Aguero masuk menggantikan Mahrez.

Hasilnya menit ke-69 City mampu memperkecil kekalahan. Aguero yang baru masuk berhasil merebut bola dari pemain belakang Swansea lalu mengopernya pada Bernardo Silva. Pemain terahir ini kemudian lewat kaki kirinya melepaskan tembakan keras dan mampu menjebol gawang Swansea.
Pasukan Guardiola kemudian menyamakan kedudukan di sisa 12 menit lewat penalti Aguero – setelah Cameron Carter-Vickers dianggap menjatuhkan Raheem Sterling . Sepakan striker asal Argentina itu sempat membentur tiang dan mengenai Nordfeldt namun akhirnua masuk ke gawang sendiri.
Malang buat The Swans, perjuangan mereka akhirnya pupus oleh gol Aguero. Tandukan mantan striker Atletico Madrid itu menyambar crossing Bernardo Silva tak kuasa dihalau kiper Nordfeldt. Tayangan ulang menunjukkan Aguero sedikit dalam posisi offside dalam proses gol tersebut.

Meski berbau kontroversial namun wasit sudah memutuskan gol dan City pun melaju.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.