Header Ads


Dramatis, Tekuk PSG 1-3 MU Lolos ke Perempat Final Liga Champions


LINTAS PUBLIK - PRANCIS, Dramatis, Machester United berhasil lolos ke perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan Paris Saint Germain dengan kemenangan 3-1 di Parc des Princes, Prancis, Kamis (7/3/2019) dinihari WIB.

Tragisnya wakil Prancis itu harus tersingkir lewat gol penalti Marcus Rashford pada masa injury time babak kedua tepatnya menit ke 90 + 4.

Romelu Luka dua kali jebol gawang PSG (reuters)
Romelu Lukaku jadi pahlawan Man United dengan dua golnya masing-masing menit kedua dan menit ke-30. Sedangkan gol balasan PSG dicetak oleh Juan Bernart menit ke-12.

Manchester United lolos ke perempat final setelah hasil agregat 3-3. Soalnya pada leg pertama babak 16 di kandang MU pertengah Februari lalu PSG menang 2-0.

Meski kedudukan akhir 3-3 namun yang berhak lolos adalah Manchester United karena unggul gol tandang, di mana mampu mencetak tiga gol di kandang PSG sementara lawan hanya mencetak dua gol di leg pertama.

Sebetulnya PSG sebagai tuan rumah sangat mengusai pertandingan. Mereka juga turun ke lapangan dengan rasa optmisme yang tinggi setelah di leg pertama unggul 2-0.

Ternyata Romelu Lukaku membuat pemain-pemain PSG tersentak lewat gol cepatnya pada menit kedua.

Setelah sukses melewati bek Thilo Kehrer, striker asal Belgia itu berlari ke kotak penalti dan juga mampu melewati hadangan kiper Buffon. Eks Everton tersebut tak kesulitan menceploskan bola ke gawang dari sudut sempit.

Tentu saja gol itu membuat Paris Saint-Germain segera bangkit dan menit ke-12 bisa menyamakan kedudukan.

Berawal ketika Kylan Mbappe melepas umpan tarik dari sisi kanan area penalti, bola lantas disambar oleh Bernat melalui sepakan terukur. De Gea gagal menghalau bola. Publik Parc des Princes bersorak.

Tentu saja PSG tidak mau kecolongan lagi maka pemain-pemain tuan rumah terus mengepung pertahanan Setan Merah.

Menit ke-20 PSG nyaris unggul lewat kombinasi Mbappe dengan Di Maria menghasilkan umpan untuk Bernat. Nama terakhir ini berhasil melepaskan tembakan kencang ke arah gawang. Sayang, upaya sang full-back masih bisa ditepis oleh De Gea.

Keasyikan menyerang justru gawang PSG kembali dibobol Lukaku. Striker asal Belgia itu sukses memanfaatkan kesalahan Buffon, yang gagal memblok bola hasil tembakan jarak jauh Rashford dengan sempurna. Sontekan jarak dekat eks Chelsea itu melesat ke tengah gawang.

Meski segala cara dilakukan tuan rumah untuk menyamakan kedudukan namun babak pertama berakhir 2-1 untuk kemenangan MU.

Memasuki babak kedua, PSG kembali menekan pertahanan Man United. Menit ke-56 Agel di Maria berhasil menjebol gawang David De Gea setelah memanfaatkan umpan terobosan dari Mbappe.

Sayang, selebrasi winger asal Argentina itu hanya sesaat karena wasit menganulir gol tersebut. Di Maria sudah berada dalam posisi off side.

Segala usaha terus dilakukan PSG untuk mencetak gol. Meski kalah 1-2 sebetulnya PSG masih lolos dengan agregat 3-2. Bahkan sepertinya klub adal Paris ibukota Prancis itu seolah akan terus melaju.

Namun petaka datang pada masa injury time babak kedua tepatnya menit ke-90+4. Wasit memberikan hadiah penalti kepada MU karena Kimpembe menahan bola hasil sepakan Dalot dengan menggunakan tangannya.

Awalnya keputusan wasit diprotes pemain-pemain PSG sehingga sang pengadil meminta bantuan VAR. Nyatanya wasit tetap menunjuk titik putih.

Rashford menutaskan tugasnya sebagai eksekutor penalti dengan sempurna. Striker United itu tak ragu mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang. Buffon sudah meregangkan tubuhnya, namun sang kiper veteran tetap tak mampu menjangkau si kulit bulat. Setan Merah unggul 3-1 dan lolos.

Di sisa waktu yang ada PSG lalu mengepung habis pertahanan berharap ada keajaiban. Meski wasit memberikan perpanjangan waktu hingga sembilan menit namun usaha PSG gagal dan secara menyakitkan mereka tersingkir.

sumber   : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.