Header Ads


Istri Jenderal TNI (Purn) Maraden Panggabean Meninggal Dunia, Ini Kata Cucunya


LINTAS PUBLIK, Istri Jenderal TNI (Purn) Maraden Saur Halomoan Panggabean atau Ny. Meida Saimima Matiur  br. Tambunan (Ompung Igor Boru) telah meninggal dunia pada Sabtu, 30 Maret 2019 pukul 10.10 WIB.

Hal ini diberitahukan Amanda Soekasah salah satu cucu dari Meida Saimima Matiur  br. Tambunan dimedia facebooknya pada Sabtu (20/3/2019) sekitar pukul 18:00 Wib.

Amanda Soekasah di halaman facebooknya dengan memposting 3 foto semasa hidup almarhum menjelaskan, bahwa istri Jenderal Maraden Pangabean disemayamkan dirumah duka di Jalan Teuku Umar No. 21, Menteng, Jakarta, dan meninggal dengan usia 90 tahun.

Buku "MarenBunga Pansur Dari Balige" dan Jenderal Maraden  Panggabean dan istrinya.
Inilah postingan Amanda Soekasah memberitahukan meninggalnya opung borunya (nenek) :

"REST IN PEACE

Telah berpulang ke Rumah Bapa di Surga dalam damai sejahtera Yesus Kristus pada hari Sabtu, 30 Maret 2019 pukul 10.10 WIB.

Mami, Mama Mertua, Ompung Boru dan Opung Nantulang kami tersayang Ny. Meida Saimima Matiur Panggabean br. Tambunan (Ompung Igor Boru) di usia 90 tahun.

*Jenazah disemayamkan di Jalan Teuku Umar No. 21, Menteng, Jakarta 10350 mulai hari ini 30 Maret 2019 pukul 18.00 WIB*.

Kami yang mengasihi dan menyayangi:

Anak:
Duma Panggabean & Kenneth Walsh
Musida Panggabean & A.M.T. Siregar
Baringin & Ghea Panggabean
Tetty Panggabean

Cucu:
Dian Purba & Wicahyo Ratomo
Alexander Siregar
Melati Siregar
Amanda Soekasah
Janna & Fahd Joesoef
Igor Panggabean

Cicit:
Cahaya Ratomo
Kirana Ratomo
Janina Joesoef
Javanna Joesoef

*“Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman.” 2 Timotius 4:7* @ Teuku umar, Menteng",tulis Amanda Soekasah

Informasi yang dihimpun lintaspublik.com Almarhumah Meida Saimima Matiur br. Tambunan (Op. Igor boru) yang lahir pada tahun 1929, putri dari J. Tambunan/L. Br. Hutapea, menikah dengan Maraden Panggabean pada tanggal 20 Agustus 1950 di gereja HKBP Sibolga Tapanuli Tengah.

Riwayat hidup atau perjalanan Matiur M. Panggabean  mendampingi suaminya alm. Jenderal Maraden pangabean telah dituliskan dibuku dengan judul "MarenBunga Pansur Dari Balige" oleh
Herry Gendut Janarto dan diterbitkan Gramedia pada tahun  2010.

Sementara Maraden Panggabean yang pernah menjabat Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan Republik Indonesia  masa pemerintahan Presiden Soeharto meninggal dunia pada 28 Mei 2000 (umur 77) di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, akibat stroke dan dimakamkan di TMP Kalibata dengan upacara militer.

Sampai berita ini diturunkan, redaksi mencoba menghubungi keluarga untuk mendapatkan informasi kapan dan di mana almarhumah akan dikebumikan.

Halaman · 48 menyukai ini · Pengusaha · Di Teuku umar, Menteng
15 jam ·  · …Opung Nantulang kami tersayang Ny. Meida Saimima Matiur Panggabean br. Tambunan (Ompung Igor Boru) di usia 90 tahun. *Jenazah disemayamkan di Jalan Teuku Umar No. 21, Menteng, Jakarta 10350 mulai hari ini 30 Maret 2019 pukul 18.00 WIB*. Kami yang mengasihi…
Penulis  : tagor
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.